Berbagai Kelas menarik ada di sini

Lihat Semua Kelas

PODCAST KELASKITA

Lihat Semua Podcast

Belajar langsung dari Mentor yang ahli di bidangnya

Kian dan Marvel

Penggiat Kriya Sabun

Zubha Soap merupakan produsen sabun artisan yang berfokus membuat produk kecantikan, kosmetik, dan perawatan diri. Sejak berdiri pada 2019, Zubha telah memproduksi berbagai jenis sabun herbal dan scrub yang dibuat dengan bahan alami.

Zubha berasal dari bahasa sanksekerta yang berarti sinar matahari pagi. Selayaknya matahari yang selalu ada setiap saat, memberi kehangatan, kebahagiaan, dan nafas baru, Zubha Soap berharap dapat memberikan pancaran wajah yang ceria kepada para penggunanya.

Kelebihan dari Zubha Soap adalah bahwa seluruh produknya berbahan dasar tanaman alias vegan, yang berarti tidak menggunakan bahan dari produk hewani, seperti susu atau madu. Biasanya susu akan diganti dengan yoghurt kelapa yang dibuat sendiri, minyak yang digunakan pun dari tanaman. Semua bahan yang digunakan di Zubha Soap harus bahan lokal, sesuai dengan tagline-nya Zubha yaitu “Handmade Local Wisdom”.

Sebagai pemateri di kelas ini, ada Ie Kian dan Marvel dari Zubha Soap sebagai orang yang bertanggung jawab untuk pembuatan dan pemasaran sabun Subha Soap.

Nazla Alifa Senia

Content Creator

Nazla Alifa adalah pembuat konten fesyen, kecantikan, dan gaya hidup yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Dengan 300 ribu lebih pengikut di Instagram, ia memenuhi platform media sosialnya dengan konten yang berkaitan dengan produk fesyen, kecantikan, traveling, dan bahkan makanan. Berkat pilihan style dan inspirasinya, ia telah berkolaborasi dengan beberapa brand yang mengesankan seperti Louis Vuitton, Marc Jacobs, Dior, YSL, Michael Kors, Coach, MiuMiu, Loewe, Gucci, Longchamp, Burberry, dan banyak lagi.

 

Lahir di Jakarta, Nazla Alifa selalu memperhatikan tren fesyen sejak kecil. Dia adalah seorang perintis gerakan pembuat konten gaya hidup, yang meliputi fashion traveling dan inspirasi fashion hariannya. Selama 6 tahun terakhir, dia telah mengembangkan style pribadi yang up-to-date dan fleksibel sehingga orang dapat memahami style-nya. Melalui instagram dan youtube-nya, ia membagikan semua pengalamannya, terutama kecintaannya pada traveling, fashion, dan makanan.

Mira Prihatini

Interior Designer

Mira Prihatini adalah seorang desainer interior profesional. Lulusan Desain Interior Institut Teknologi Bandung ini telah mengerjakan berbagai proyek komersial sepanjang karirnya. Beberapa di antaranya adalah G House Pasar Minggu Residence, American Californian House di Permata Hijau Jakarta, Four Season Unit Apartment, Darmo Harapan Regency Residence Surabaya, Knowledge Initiative Sector (KSI) Australia Office di Ratu Plaza Jakarta, Hanoi Foodcourt di Hanoi, hingga Nuskin Beauty Clinic di Sudirman Jakarta.

 

Dari banyaknya proyek komersial yang telah ia kerjakan, Mira dikenal sebagai spesialis desain interior American style. Desainnya memiliki kekuatan kecocokan warna, modern glamour dan bergaya eklektik.

 

Mira juga aktif berkontribusi pada kegiatan-kegiatan interior desain nasional maupun internasional. Seperti menjadi steering committee pada kongres Asia-Pacific Space Designers Association, menjadi ketua pada kompetisi ruang gelaran Commonwealth Bank, berkontribusi dalam Designer Showcase Casa Indonesia 2017, Mozaik Indonesia Exhibitions 2016 JCC, dan berpartisipasi di pameran dan seminar “Pasar Desain”. Selain itu, Mira juga tergabung dalam HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia).

 

Sejak tahun 2012 hingga saat ini, Mira fokus menjalankan dan mengembangkan bisnisnya sendiri pada bidang interior desain, yaitu Mira & Associates.

Era Soekamto

Fashion Designer

Era Soekamto, perempuan kelahiran Lombok, 3 Mei 1976 ini dikenal sebagai perancang busana batik dan kebaya. Sejak kecil Era dibesarkan oleh keluarga yang mencintai budaya dan kain Indonesia. Ibunya adalah ibu rumah tangga yang mengoleksi kain dan sering menuturkan makna setiap kain yang tersimpan dalam lemarinya. Kini, Era menjadi sosok yang peduli, konsisten, dan melestarikan warisan budaya Indonesia, terutama budaya Jawa. Baginya, batik dan kebaya bukan hanya komoditas, tapi juga simbol perjuangan.

 

Era Soekamto menempuh pendidikannya di LaSalle College of the Arts, yang merupakan institusi seni dan desain pasca-sekolah menengah publik di Singapura. Setelah lulus, ia berkesempatan untuk mengajar di LaSalle College Jakarta, sebagai pengajar fashion design selama 9 tahun. Tak lama kemudian ia menjadi program director dan pengajar di Indonesia International Fashion institute pdaa tahun 2006-2008. Tak berhenti di sana, Era menjadi fashion designer dan creative director di PT Urban Crew Indonesia pada tahun 1997. Pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjadi Direktur Kreatif Iwan Tirta Private Collection.

 

Karya-karya telah Era buat berhasil meraih berbagai penghargaan, di antaranya adalah Runner Up Indonesia Young Designer Contest (Jakarta), Runner Up Asian Young Designer Contest (Singapore), dan Best Up-coming Designer by A+ Magazine.

Lihat Semua Mentor

Kenapa memilih Kelaskita ?

sebagai aplikasi belajar yang menghadirkan metode pembelajaran online yang unik, praktis, fleksibel, dan menyenangkan

Mudah diakses

Belajar kapanpun dan di manapun di tempat yang kamu inginkan

Akses Kelas Penuh

Kamu mendapatkan akses penuh sehingga dapat ditonton berulang kali cukup dengan sekali bayar.

Kelas bervariatif dan menarik

Berbagai macam kelas dapat kamu pelajari di Kelaskita.

Harga Kelas terjangkau

Nikmati berbagai macam kelas dengan harga terjangkau

Mentor profesional

Belajar langsung dari yang ahli di bidangnya.

Mendapat e-Certifikat

Kamu akan mendapat Sertifikat Kelas yang ditandatangani oleh mentor setelah lulus test akhir.

Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman

Kamu dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan pengguna lain pada Diskusi Kelas.

Video Berkualitas Tinggi

Video dengan kualitas tinggi memastikan bahwa kamu tidak melewatkan satu detail pun.

Baca Artikel Inspiratif di sini

Lihat Semua Artikel

Ikut Kelasnya, kumpulkan pointnya, dapatkan hadiahnya

Thumbnail T-Shirt Kelaskita

T-Shirt Kelaskita

12.010 poin

Thumbnail Hijab Kelaskita

Hijab Kelaskita

12.010 poin

Thumbnail Voucher Diskon kelas 100k

Voucher Diskon kelas 100k

1.010 poin

Thumbnail Voucher Diskon kelas 50k

Voucher Diskon kelas 50k

510 poin

Tukarkan Sekarang