Berbagai Kelas menarik ada di sini

Lihat Semua Kelas

PODCAST KELASKITA

Lihat Semua Podcast

Kelas Prakerja yang komprehensif

Lihat Semua Kelas Prakerja

Belajar langsung dari Mentor yang ahli di bidangnya

Era Soekamto

Fashion Designer

Era Soekamto, perempuan kelahiran Lombok, 3 Mei 1976 ini dikenal sebagai perancang busana batik dan kebaya. Sejak kecil Era dibesarkan oleh keluarga yang mencintai budaya dan kain Indonesia. Ibunya adalah ibu rumah tangga yang mengoleksi kain dan sering menuturkan makna setiap kain yang tersimpan dalam lemarinya. Kini, Era menjadi sosok yang peduli, konsisten, dan melestarikan warisan budaya Indonesia, terutama budaya Jawa. Baginya, batik dan kebaya bukan hanya komoditas, tapi juga simbol perjuangan.

 

Era Soekamto menempuh pendidikannya di LaSalle College of the Arts, yang merupakan institusi seni dan desain pasca-sekolah menengah publik di Singapura. Setelah lulus, ia berkesempatan untuk mengajar di LaSalle College Jakarta, sebagai pengajar fashion design selama 9 tahun. Tak lama kemudian ia menjadi program director dan pengajar di Indonesia International Fashion institute pdaa tahun 2006-2008. Tak berhenti di sana, Era menjadi fashion designer dan creative director di PT Urban Crew Indonesia pada tahun 1997. Pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjadi Direktur Kreatif Iwan Tirta Private Collection.

 

Karya-karya telah Era buat berhasil meraih berbagai penghargaan, di antaranya adalah Runner Up Indonesia Young Designer Contest (Jakarta), Runner Up Asian Young Designer Contest (Singapore), dan Best Up-coming Designer by A+ Magazine.

Chintia S. & Henry S.

Pelatih Taekwondo

Henry Suryaputera, mantan atlet yang sekarang beralih menjadi pelatih Taekwondo, merupakan pelatih yang telah tersertifikasi sebagai Penguji Nasional Taekwondo Indonesia. Dalam perjalanan kariernya, Henry pernah menjadi pelatih Kyorugi dan Poomsae untuk Tim Taekwondo Jakarta Barat.

Begitu juga dengan Chintia Setiawan, mantan atlet Taekwondo tingkat Nasional yang pernah mewakili Indonesia pada ajang World Taekwondo Festival Korea Open 2004 dan keluar sebagai juara II. Saat ini, Chintia beralih profesi menjadi seorang pelatih Taekwondo.

Bersama Henry di dojang Raise of Force (ROF) Taekwondo Club, Chintia dan Henry berbagi ilmu mereka untuk para generasi penerus Taekwondo di Indonesia.

Mikha Tambayong

Partner Kelaskita

Maudy Mikha Maria Tambayong alias Mikha Tambayong adalah seorang artis multitalenta. Perempuan, kelahiran Jakarta, 15 September 1994, ini dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris film layar lebar.

 

Sibuk bekerja di dunia entertainment tak membuat Mikha Tambayong melupakan pendidikan. Selepas menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan pada 2017 lalu, pada tahun 2019 ia dinyatakan lolos untuk melanjutkan pendidikan program pascasarjana (S2) dan berhak mengikuti program internasional di Harvard University.

 

Mikha juga belajar menjadi pengusaha dengan merintis bisnisnya sendiri. Dia mendirikan Sisters Beauty Studio dan sejak Maret 2020 mendirikan kantor pengacara “Sister & Co. Advocacy” untuk mendukung kesehatan dan pendidikan perempuan.

Emte

Ilustrator

Mohammad Taufiq alias Emte adalah seorang ilustrator, desainer grafis, juga seniman yang aktif berkarya dengan berbagai eksplorasi medium. Dia juga aktif terlibat dalam berbagai proyek komersil dan kesenian, baik secara kolektif maupun personal.

 

Emte dikenal banyak berkarya menggunakan watercolor atau cat air, dan karya-karyanya telah menghiasi berbagai halaman media lifestyle, juga berkolaborasi dengan banyak brand seperti The Body Shop, Giordano, Manzone, Adidas, Frank & co jewellry, dan Rekarekat puzzles.

 

Pada November 2018 dia merilis komik tanpa dialog berjudul "Gugug!" yang menceritakan petualangan seekor anjing dengan berbagai karakter orang yang ditemuinya dan berbagai cerita yang terjadi, sambil menjelajahi dan mengeksplorasi kehidupan dan seluk-beluk perkotaan. Saat ini Emte sedang berkutat dengan IP management dan project animasi untuk "Gugug!".

Lihat Semua Mentor

Kenapa memilih Kelaskita ?

sebagai aplikasi belajar yang menghadirkan metode pembelajaran online yang unik, praktis, fleksibel, dan menyenangkan

Mudah diakses

Belajar kapanpun dan di manapun di tempat yang kamu inginkan

Akses Kelas Penuh

Kamu mendapatkan akses penuh sehingga dapat ditonton berulang kali cukup dengan sekali bayar.

Kelas bervariatif dan menarik

Berbagai macam kelas dapat kamu pelajari di Kelaskita.

Harga Kelas terjangkau

Nikmati berbagai macam kelas dengan harga terjangkau

Mentor profesional

Belajar langsung dari yang ahli di bidangnya.

Mendapat e-Certifikat

Kamu akan mendapat Sertifikat Kelas yang ditandatangani oleh mentor setelah lulus test akhir.

Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman

Kamu dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan pengguna lain pada Diskusi Kelas.

Video Berkualitas Tinggi

Video dengan kualitas tinggi memastikan bahwa kamu tidak melewatkan satu detail pun.

Baca Artikel Inspiratif di sini

Lihat Semua Artikel

Ikut Kelasnya, kumpulkan pointnya, dapatkan hadiahnya

Thumbnail T-Shirt Kelaskita

T-Shirt Kelaskita

12.010 poin

Thumbnail Hijab Kelaskita

Hijab Kelaskita

12.010 poin

Thumbnail Voucher Diskon kelas 100k

Voucher Diskon kelas 100k

1.010 poin

Thumbnail Voucher Diskon kelas 50k

Voucher Diskon kelas 50k

510 poin

Tukarkan Sekarang