FENG SHUI

Tips Feng Shui untuk Tempat Usaha

Coba terapkan feng shui tempat usaha ini untuk meraih lebih banyak keuntungan.

Tempat atau lokasi bisnis merupakan salah satu faktor penentu dalam keberhasilan sebuah usaha. Selain lokasi dan posisi, kita juga bisa memaksimalkan usaha kita dengan menata tempat usaha kita sebaik mungkin. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menerapkan kaidah feng shui.

 

Seni penataan ala Tiongkok ini banyak dipercaya bisa membawa banyak manfaat bagi orang-orang (dan bisnis) di seluruh dunia. Nah, buat Teman KelasKita yang penasaran, berikut ini 5 tips fengshui yang bisa coba diterapkan di tempat usahanya: 

 

1. Pasang bel lonceng di pintu masuk

Cobalah untuk menggantungkan bel di pintu masuk tempat usaha kita. Bel kecil dari logam dan diberi pita merah ini dipercaya sebagai penarik pelanggan. Selain itu, pita merah juga dianggap sebagai warna keberuntungan yang melambangkan kemakmuran.

 

2. Maksimalkan jendela

Jendela dipercaya sebagai salah satu elemen penting yang dapat mendatangkan energi positif baik untuk tempat usaha dan membawa rejeki. Oleh karena itu, maksimalkan keberadaan jendela di tempat usaha kita. Di sisi lain, keberadaan jendela bisa membuat tempat usaha tidak pengap, sehingga membuat pengunjung betah dan bisnis menajdi laris manis.

 

3. Pasang cermin

Supaya tempat usaha kian laris manis, ada baiknya dengan memasang cermin di area tempat usaha. Menurut feng shui, peletakan cermin di area tempat usaha dapat menggandakan nasib baik bagi pemiliknya. Mengenai peletakannya, pastikan sesuai dengan kaidah feng shui, dan jangan sampai malah memantulkan keluar energi positif yang seharusnya kita serap.

 

4. Penempatan etalase 

Ternyata, penempatan etalase sangat penting dalam feng shui. Kamu disarankan untuk tidak menaruh etalase yang sisi tajamnya mengarah ke pintu masuk. Hal ini supaya tidak mengganggu pelanggan yang datang. Selain itu, estalase harus memiliki panjang sesuai dengan sudut tempat di mana kamu akan meletakkannya.Jangan lupa untuk menyusun barang di dalamnya dengan rapih.

 

5. Menambahkan tanaman di dalam ruangan

Tanaman hidup atau bunga sangat bagus untuk feng shui karena menyatukan kamu dengan alam. Warna hijau alami tanaman dipercaya bisa mendorong pertumbuhan, baik bisnis maupun pribadi. 

 

Beberapa tanaman yang bisa dipakai, antara lain:

 

  • Money Plant

Sebagai simbol koin/uang, disarankan untuk  ditaruh dekat pintu masuk atau arah barat laut untuk mengundang energi keberuntungan.

 

  • Lucky Bamboo Plant

Tempatkan di bagian timur laut kantor untuk membawa kekayaan, keberuntungan, dan kemakmuran. Tanaman ini hadir dengan jumlah batang ganjil dan lima batang melambangkan kekayaan.

 

  • Pohon Palem
    Pohon palem dipercaya dapat mengaktifkan, menarik, dan memancarkan energi yang baik. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di tempat-tempat di mana aliran chi hilang atau macet, atau tempat-tempat di mana ada banyak energi negatif.

 

 

6. Tambahkan elemen air

Menambahkan elemen air dalam ruangan akan bisa mendatangkan energi chi bermanfaat yang akan membawa kesehatan dan kemakmuran. Salah satu contohnya adalah dengan membuat kolam ikan berisi ikan mas atau koi. 

 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam menata ruang atau tempat usaha agar mendatangkan kebaikan dan keuntungan. Selamat mencoba! Oh iya, kalau Teman KelasKita ingin mengetahui mengenai tips Feng Shui di kamar tidur, bisa klik di sini ya. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

113
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.