FENG SHUI

7 Tips Menata Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Jika dilakukan, penataan ini dipercaya akan melancarkan energi baik untuk penghuninya.

Tidak hanya menata rumah, ilmu Feng Shui juga bisa kita terapkan untuk menata kamar tidur. Ini dilakukan untuk memastikan aliran chi atau energi material yang lancar.

 

Penasaran bagaimana menata kamar yang baik menurut Feng Shui? Simak beberapa tipsnya di bawah ini:

 

1. Jangan menghalangi pintu masuk

 

Sebaiknya jaga agar pintu masuk ke kamar kamar tetap bersih. Menempatkan sesuatu yang menghalangi jalan bisa menghalangi aliran chi. 

 

 

2. Jaga kebersihan

 

Karena kamar tidur adalah tempat istirahat, hindari memenuhi ruang dengan menaruh terlalu banyak barang.Untuk mengakalinya, pertimbangkan untuk memiliki penyimpanan ekstra seperti laci untuk menaruh barang-barang yang terserak.

 

 

3. Hindari menempatkan apapun di atas kepala tempat tidur

 

Dalam Feng Shui tidak dianjurkan untuk menaruh benda apapun di atas kepala tempat tidur, baik itu foto, lukisan, apalagi rak buku, karena hal ini dipercaya dapat mendistorsi aliran chi. Jika dilakukan, akan mengganggu aliran energi yang baik, yang dapat memengaruhi kemampuan kita untuk tidur nyenyak. 

 

 

4. Tidak ada warna keberuntungan

 

Karena energi di sekitar dapat berubah setiap tahun, tidak ada satu warna tertentu yang dianggap terbaik untuk kamar tidur kita. Tidak seperti kepercayaan populer, warna ternyata tidak berperan besar dalam feng shui klasik yang otentik.

 

 

5. Tanaman tidak menghalangi jendela

 

Tanaman adalah benda netral dan tidak berpengaruh signifikan terhadap energi kamar tidur. Namun, jangan sampai tanaman itu menghalangi jendela kamar. Pastikan kita tetap bisa melihat pemandangan dari jendela kamar, karena ini memungkinkan kita untuk memanfaatkan energi positif dari lingkungan luar.

 

 

6. Menata foto dengan rapi

 

Tempatkan foto dengan rapi. Karena terlalu banyak kekacauan visual dapat memengaruhi kemampuan kita untuk beristirahat dan bersantai,.

 

 

7. Hindari menaruh fitur air di dalam kamar tidur

 

Dalam feng shui, air melambangkan kekayaan dan arus kas dan paling baik ditempatkan di dekat pintu masuk rumah atau di sudut "kekayaan" kita. Menempatkan fitur air di kamar tidur dipercaya dapat membahayakan kesehatan seseorang.

 

 

Itu dia 7 tips Feng Shui yang bisa Teman Kelaskita coba diterapkan di kamar tidurnya. 

 

Sebagian orang percaya bahwa menerapkan Feng Shui ini akan bisa memberi pengaruh pada hidupnya, dan sebagian lagi mengatakan kalau hal ini sebenarnya berpengaruh untuk membantu mental diri agar beristirahat lebih tenang di kamar.

 

Kalau kamu, mau mencoba atau tidak nih? (Erick)

 

 

Baca juga: Berkenalan dengan Feng Shui Bintang Terbang

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

1160
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.