FASHION

Tips Cara Bikin Clothing Brand Sukses

Pastikan lakukan beberapa hal ini untuk membuat clothing brand kamu semakin sukses.

Saat ini bisnis clothing brand lokal sudah banyak bermunculan. Apalagi didukung dengan perkembangan market place yang luar biasa besarnya, membuat para pengusaha clothing bisa lebih mudah memasarkan produknya ke seluruh penjuru. Namun, ini juga berarti kalau persaingan bisnis semakin ketat. Nah, kalau Teman KelasKita ingin coba memulai bisnis clothing line dan bisa sukses bersaing, coba simak beberapa tips berikut ini.

 

1. Desain unik dan berkarakter

Desain yang unik dan menarik adalah salah satu kunci dari clothing brand untuk bisa bersaing. Semakin unik dan berkarakter desain kita, semakin besar peluang minat pasar terhadap produk kita. Rajin-rajinlah mencari referensi desain sebagai sumber inspirasi, dan jangan lupa mencari tau keinginan para pelanggan tentang desain pakaian yang mereka inginkan.

 

2. Wajib jaga kualitas

Dalam hal kualitas, pastikan kita memberikan yang terbaik untuk customer kita. Untuk itu, pilihlah vendor produksi yang terpercaya dan dapat menghasilkan baju berkualitas sesuai keinginanmu. Proses produksi sangat mempengaruhi hasil dan kualitas pakaian yang akan dijual. Jadi, jangan lupa untuk melakukan survey terlebih dahulu sebelum memilih suatu vendor tertentu.

 

3. Gunakan strategi yang tepat sasaran

Jalankan strategi pemasaran dengan tepat agar sesuai target. Kita bisa memaksimalkan Mulai dari pemasaran menggunakan social media, market place, dan lain sebagainya.

 

4. Set harga yang sesuai

Pasang harga jual yang sesuai dengan kualitas produk dan target market yang kita sasar. Dengan price point yang sesuai, akan bisa memikat orang untuk membeli produk kita.

 

5. Kolaborasi 

Saat ini kolaborasi bisa jadi salah strategi jitu untuk mendongkrak popularitas brand kita. Kita bisa berkolaborasi dengan brand lain yang sekiranya cocok, dengan publik figur, atau sosok yang memang sedang viral.

 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menaikkan popularitas dan kesuksesan clothing brand kita. Nah, kalau ingin lebih mendalami bisnis clothing line ini, kamu bisa mempelajarinya di kelas “Start Your Successful Clothing Brand” bersama Audrio Susanto, CEO dari Aye & Co.  Di kelas ini, kamu akan belajar bagaimana merealisasikan mimpi untuk memiliki bisnis clothing brand yang sukses! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

59
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.