Cara Membuat Kue Dessert Box Gluten Free

Dengan mengikuti kelas "Cara Membuat Kue Dessert Box Gluten Free" ini kamu akan belajar membuat variasi dessert box gluten free, sehingga kamu bisa mulai membuat bisnis rumahan menjual dessert box gluten free.

0 ulasan

0/5

  • Membuat Kue
  • Beginner

Benefit yang didapat dari kelas ini

  1. Video Kelas
  2. Materi Pdf berupa resep kue
  3. Materi pdf untuk perhitungan HPP
  4. Tes Evaluasi Kelas
  5. Sertifikat Penyelesaian
  6. Mendapatkan 15 Point
8477
20
0
Simpan
Share

Kamu dapat 15 poin

50 %

Rp 150.000

Rp 75.000

Cara Membuat Kue Dessert Box Gluten Free

Dengan mengikuti kelas "Cara Membuat Kue Dessert Box Gluten Free" ini kamu akan belajar membuat variasi dessert box gluten free, sehingga kamu bisa mulai membuat bisnis rumahan menjual dessert box gluten free.

0 ulasan

0 /5

Deskripsi Kelas

Teman KelasKita pasti sudah tahu kan dessert box itu seperti apa? Yap, ini adalah sejenis makanan penutup (cake) yang disajikan di dalam kotak makanan transparan. Berbeda dengan dessert biasa yang disajikan di piring, dessert box bisa langsung dimakan dari tempatnya. Penggunaan box bening sebagai wadahnya memang disengaja, agar lapisan-lapisan yang ada dalam cake bisa terlihat jelas. Bagian atas sajian dessert box ini bisa dilapisi berbagai varian topping yang menarik, sehingga menggugah selera dan membuat orang ingin membelinya.

 

Menariknya, membuat dessert box ini bisa kita kreasikan menggunakan tepung gluten free, yang aman dikonsumsi oleh orang dengan beberapa kondisi medis seperti penderita penyakit celiac dan intoleransi gluten. Tentunya hal ini menambah potensi gluten free dessert box ini untuk dijadikan bisnis rumahan.

 

Alasan kelas ini penting untuk diambil:

Tren makanan penutup dalam kemasan yang praktis dan menarik saat ini sedang meningkat, terutama dessert box. Beberapa merek dessert box bahkan mampu menjual ratusan hingga ribuan dessert box dalam sehari. Cara membuat dessert box terbilang mudah, dengan berbagai variasi rasa yang bisa dihasilkan, tergantung dari bahan dan teknik pembuatannya.

 

Program kelas "Cara Membuat Kue Dessert Box Gluten Free" ini penting untuk diikuti agar kamu dapat membuat variasi dessert box gluten free, sehingga kamu bisa mulai membuat bisnis rumahan menjual dessert box gluten free. Seru banget kan? Yuk segera ikuti kelas ini bersama Chef Stella Lorenza!

 

Tujuan kelas:

Program ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran bagi peserta dalam pembuatan es teler gluten free dessert box dan choco frappuccino gluten free dessert box. Selain cara membuat dua menu tersebut, lebih dasar lagi, kelas ini mengajarkan pesertanya perbedaan tepung biasa dan tepung gluten free, kandungan dan cara pembuatan tepung gluten free, memahami jenis dasar cake, sponge cake & butter cake, mempraktikkan langsung cara pembuatan dessert box gluten free, hingga melakukan dekorasi dessert box agar terlihat menarik. Dari sisi bisnis, kelas ini juga memberi tips cara penyimpanan dan delivery yang aman, hingga melakukan perhitungan harga pokok penjualan untuk memulai bisnis dessert box

 

Materi yang diajarkan di kelas ini:

  1. Pengenalan tepung gluten free
  2. Pengenalan bahan-bahan untuk membuat dessert box gluten free
  3. Takaran bahan-bahan untuk membuat dessert box gluten free
  4. Proses membuat gluten free es teler dessert box dan gluten free choco frappucinno dessert box
  5. Cara pengemasan dessert box yang aman untuk pengiriman 
  6. Perhitungan harga pokok penjualan dessert box es teler

 

Jenis pekerjaan yang relevan dengan kelas ini:

Peserta dapat mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan erat dengan bidang bakery, seperti menjadi seorang baker, dan memuka usaha kecil menjual dessert box gluten free.

 

Syarat & kriteria peserta mengikuti kelas ini:

Kelas ini dirancang untuk peserta yang ingin belajar membuat dessert box gluten free dan memulai usaha rumahan menjual dessert box gluten free. Program ini dapat digunakan mulai dari usia tingkat SMA sampai para orang tua yang masih dalam usia produktif. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah untuk tingkat pemula/tingkat dasar.












Mentor

perempuan asia sedang tersenyum

Stella Lorenza

Head Baker & Baking Tutor

Shona Stella Lorenza, atau biasa dipanggil Stella, merupakan seorang chef yang menekuni bidang bakery (pembuatan roti, danish, croissant dan produk-produk lain) selama kurang lebih 5 tahun.

Sejak 2016, Stella banyak mengisi acara demonstrasi baking dan menjadi instruktur di kelas baking. Beberapa di antaranya yakni menjadi Chef Demonstrator di SIAL Interfood 2017 untuk Electrolux, Chef Demonstrator & Shooting production untuk Oxone, menjadi instrutur dalam kelas baking Bendsrop (Berry Callebaut) di Malang, Medan, Makassar, Bandung, Bali, Jakarta, Electrolux Taste and Care Center (Jakarta), Bake and Artisan Academy (Jakarta), dan Nanatang Bakes Studio (Singapore).

Selain itu, Stella merupakan owner sekaligus head di Firstwishcakery dan Firstwishbakery, bisnis yang ia dirikan. Berkat kemahirannya di bidang baking, Stella menjadi juara 2 kompetisi Binus Cake Decorating (Flower theme).

Lihat Selengkapnya

FAQ Kelaskita

Kelaskita adalah aplikasi belajar yang menghadirkan metode pembelajaran online yang unik, praktis, fleksibel, dan menyenangkan.
Baik dalam bidang Bisnis, Olahraga,Jurnalistik, Hewan dan Tumbuhan,Kecantikan dan lainnya.
Video Pembelajaran dapat kamu nikmati dimana saja dan kapan saja baik dengan Smartphone, Tablet ataupun Laptopmu.