Cara Mudah Membuat Sabun Organik yang Unik

Sabun organik yang ramah lingkungan dan ramah di kulit ini bisa kamu buat sendiri di rumah dan bisa kamu jual untuk menambah penghasilan lho. Kalau ingin belajar bagaimana cara pembuatan sabun organik, ikuti kelas ini ya!

0 ulasan

0/5

  • Produk Kesehatan
  • Beginner

Benefit yang didapat dari kelas ini

  1. Video Kelas
  2. Resep pembuatan sabun
  3. Tes Evaluasi Kelas
  4. Sertifikat Penyelesaian
  5. Mendapatkan 15 Point
1722
10
1
Simpan
Share

Kamu dapat 15 poin

50 %

Rp 150.000

Rp 75.000

Cara Mudah Membuat Sabun Organik yang Unik

Sabun organik yang ramah lingkungan dan ramah di kulit ini bisa kamu buat sendiri di rumah dan bisa kamu jual untuk menambah penghasilan lho. Kalau ingin belajar bagaimana cara pembuatan sabun organik, ikuti kelas ini ya!

0 ulasan

0 /5

Deskripsi Kelas

Teman Kelaskita pasti sudah familiar dengan sabun organik (alami) dong? Ya, belakangan ini sabun organik memang sedang populer digunakan, karena kandungannya yang lebih baik untuk kulit kita serta aman untuk lingkungan.

 

Salah satu metode pembuatan sabun organik ini adalah menggunakan hot process. Metode ini sangat efektif untuk memproduksi sabun lebih cepat. Hal ini dikarenakan proses memasak yang dilakukan dapat mempercepat reaksi saponifikasi dan pengurangan kadar air, sehingga sabun lebih cepat mengeras dandapat langsung digunakan.

 

Cara pembuatannya juga sangat mudah. Kamu bisa membuat sabun organik ini di rumah dengan peralatan dan bahan yang bisa kalian dapatkan dari e-commerce loh. Hasil jadi sabun tersebut bisa kalian gunakan sendiri di rumah dan bisa kalian jual untuk menambah penghasilan. Menarik kan?

 

Yuk! kita sama-sama belajar membuat sabun alami di kelas "Cara Mudah Membuat Sabun Organik yang Unik" bersama Kak Ie Kian dan Marvel dari Zubha Soap

 

Mengapa kelas ini penting untuk diambil?

Tanpa kita sadari, setiap harinya kita menyumbang limbah rumah tangga yang berdampak buruk bagi lingkungan. Beberapa di antara limbah rumah tangga yang cukup banyak ditemukan adalah limbah air sabun. Mari kita sama-sama mengurangi kerusakan lingkungan dengan menggunakan sabun organik. Selain memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, sabun organik ini sangat ramah dikulit, bisa dibuat dirumah dengan bahan baku alami yang berasal dari hasil bumi Indonesia, dan bisa kamu jual untuk menambah penghasilan.

 

Di kelas "Cara Mudah Membuat Sabun Organik yang Unik" ini, kamu akan merasakan pembelajaran secara menyeluruh karena mentor tidak hanya memberikan teori namun mempraktikkan langsung langkah-langkah cara pembuatan sabun organik dengan metode hot process.

 

Apa tujuan dari kelas ini?

Setelah mengikuti kelas ini, kamu akan bisa membuat sabun organikmu sendiri di rumah. Karena di kelas ini, kamu akan memahami langkah-langkah dasar cara pembuatan sabun organik dengan metode hot process, formulasi untuk membuat sabun organik, tips pengemasan, dan penyimpanan sabun.

 

Apa saja yang akan diajarkan melalui kelas ini?

  1. Perbedaan metode hot process dan cold process dalam pembuatan sabun organik
  2. Peralatan dan bahan yang diperlukan untuk pembuatan sabun organik
  3. Formulasi atau resep untuk pembuatan sabun organik
  4. Peralatan keamanan yang diperlukan untuk pembuatan sabun organik
  5. Langkah-langkah pembuatan sabun organik
  6. Cara penyimpanan, pengemasan dan penggunaan sabun organik

 

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan kelas ini?

Setelah mengikuti kelas ini, diharapkan peserta dapat menjadi penggiat kriya sabun agar bisa membuat usaha penjualan sabun organik atau menjadi staf di toko sabun organik.

 

Siapa yang dapat mengikuti kelas ini?

Kelas ini dapat digunakan mulai dari usia tingkat SMA sampai para orang tua yang masih dalam usia produktif. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah untuk tingkat pemula/tingkat dasar.










Mentor

kian-dan-marvel-zubha-soap

Kian dan Marvel

Penggiat Kriya Sabun

Zubha Soap merupakan produsen sabun artisan yang berfokus membuat produk kecantikan, kosmetik, dan perawatan diri. Sejak berdiri pada 2019, Zubha telah memproduksi berbagai jenis sabun herbal dan scrub yang dibuat dengan bahan alami.

Zubha berasal dari bahasa sanksekerta yang berarti sinar matahari pagi. Selayaknya matahari yang selalu ada setiap saat, memberi kehangatan, kebahagiaan, dan nafas baru, Zubha Soap berharap dapat memberikan pancaran wajah yang ceria kepada para penggunanya.

Kelebihan dari Zubha Soap adalah bahwa seluruh produknya berbahan dasar tanaman alias vegan, yang berarti tidak menggunakan bahan dari produk hewani, seperti susu atau madu. Biasanya susu akan diganti dengan yoghurt kelapa yang dibuat sendiri, minyak yang digunakan pun dari tanaman. Semua bahan yang digunakan di Zubha Soap harus bahan lokal, sesuai dengan tagline-nya Zubha yaitu “Handmade Local Wisdom”.

Sebagai pemateri di kelas ini, ada Ie Kian dan Marvel dari Zubha Soap sebagai orang yang bertanggung jawab untuk pembuatan dan pemasaran sabun Subha Soap.

Lihat Selengkapnya

FAQ Kelaskita

Kelaskita adalah aplikasi belajar yang menghadirkan metode pembelajaran online yang unik, praktis, fleksibel, dan menyenangkan.
Baik dalam bidang Bisnis, Olahraga,Jurnalistik, Hewan dan Tumbuhan,Kecantikan dan lainnya.
Video Pembelajaran dapat kamu nikmati dimana saja dan kapan saja baik dengan Smartphone, Tablet ataupun Laptopmu.