Belajar Dasar Bisnis Wedding Photography untuk Menjadi Pengusaha dan Fotografer Pernikahan Profesional

Di kelas ini, kamu akan mempelajari semua aspek wedding photography mulai dari filosofi, arti, detail alat, hal-hal yang wajib diketahui, perhitungan modal, serta teknik dasar dan bisnis fotografi dibahas secara lengkap.

5 ulasan

5/5

  • Beginner

Benefit yang didapat dari kelas ini

  1. Video Kelas
  2. Dokumen Materi Kelas
  3. Tes Evaluasi Kelas
  4. Sesi Konsultasi Bersama Mentor
  5. Sertifikat
188
1
0
Simpan
Share

Belajar Dasar Bisnis Wedding Photography untuk Menjadi Pengusaha dan Fotografer Pernikahan Profesional

Di kelas ini, kamu akan mempelajari semua aspek wedding photography mulai dari filosofi, arti, detail alat, hal-hal yang wajib diketahui, perhitungan modal, serta teknik dasar dan bisnis fotografi dibahas secara lengkap.

0 ulasan

0 /5

Deskripsi Kelas

Mengapa program ini penting untuk diambil?

Bicara tentang pernikahan, tentu tidak akan pernah ada habisnya. Selama masih ada pasangan di dunia, tentu pernikahan akan selalu. Sejatinya, menikah adalah satu momen yang tidak bisa terulang karena itu kehadiran fotografer sangat dibutuhkan. Dengan fakta tersebut, peluang untuk berkarir dan berbisnis di dunia fotografer pernikahan semakin terbuka lebar.

Maka dari itu program ini menjadi penting untuk diambil supaya menjadi bekal untuk peserta atau pemula yang ingin terjun ke dunia fotografi, sebagai pebisnis dan fotografi pernikahan.

 

Apa tujuan dari program ini?

Program ini bertujuan untuk memberikan paparan mengenai fotografi pernikahan (wedding photography) mulai dari materi dasar, pengetahuan kamera, serta pengelolaan bisnis.

 

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman menyeluruh mengenai materi dasar fotografi pernikahan. Tidak hanya itu, di sini juga peserta akan diajarkan tentang kamera, lensa, dan perangkat pelengkap, sikap dan mental seorang fotografer, serta bagaimana cara mengelola bisnis dan mengatur modal di dunia fotografi pernikahan (wedding photography).

 

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?

Peserta yang mengikuti kelas ini diharapkan mampu mengaplikasikan kemampuan dan keterampilannya dalam bidang fotografi pernikahan (wedding photography) supaya dipercaya oleh banyak pasangan pengantin untuk mengabadikan momen bersejarah dalam hidupnya. Selain itu, peserta juga belajar penghitungan modal dan seluk beluk usaha fotografi pernikahan (wedding photography) sehingga diharapkan setelah mengikuti program ini peserta bisa berbisnis di dunia fotografi pernikahan (wedding photography).

 

Tujuan Umum

Melalui program pelatihan belajar menjadi fotografi pernikahan (wedding photography), peserta pelatihan dapat menjadi fotografer pernikahan yang sigap, bermental kuat, dan siap terjun ke lapangan serta menjadi pebisnis fotografi pernikahan (wedding photography) yang paham materi dan percaya diri.

 

Tujuan Khusus

1. Memahami dasar-dasar fotografi

2. Memahami dasar dan aspek fotografi pernikahan

3. Mengetahui persiapan yang perlu dilakukan untuk menjadi fotografer pernikahan

4. Mengetahui peralatan kamera yang perlu disiapkan untuk menjadi fotografer pernikahan yang bagus dan dipercaya

5. Memahami cara perhitungan modal saat merintis usaha di bidang bisnis fotografi pernikahan (wedding photographer)

6. Mengetahui keuntungan yang didapatkan dari fotografer pernikahan 

7. Mengetahui keuntungan yang didapatkan dari pebinis fotografer pernikahan

8. Menyadari tantangan dan masalah apa saja yang harus dihadapi dalam dunia fotografi pernikahan (wedding photography)

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Latar Belakang yang Diperlukan Bisnis Wedding Photography

Peserta akan memahami latar belakang (background) yang diperlukan menjadi fotografer pernikahan (wedding photographer) dan pebisnis fotografi pernikahan (wedding photography).

 

Kemampuan yang Harus Dimiliki Bisnis Wedding Photographer

Peserta akan memahami kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang fotografer pernikahan (wedding photographer).

 

Persiapan Menjadi Bisnis Wedding Photographer

Peserta akan memahami aspek-aspek penting yang perlu disiapkan untuk menjadi seorang fotografer pernikahan (wedding photographer)

 

Langkah Awal Menjadi Bisnis Wedding Photographer 

Peserta akan memahami apa saja langkah awal supaya bisa menjadi fotografer pernikahan (wedding photographer).

 

Peralatan Produksi untuk Pemotreran 

Peserta akan memahami jenis peralatan kamera, flash, dan aksesoris kamera yang bisa digunakan untuk memulai bisnis fotografi pernikahan (wedding photography).

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Kemampuan yang Harus Dimiliki Pebisnis Fotografi Pernikahan

Peserta akan memahami bahwa ketika merintis karir untuk menjadi pebisnis di dunia fotografi pernikahan tidak memerlukan uang yang banyak untuk membeli peralatan kamera yang lengkap, tetapi bisa juga merintis pengalaman dari bawah dengan menyewa peralatan, melamar ke studio foto, dan sebagainya.

 

Persiapan Menjadi Pebisnis Fotografi Pernikahan

Peserta akan memahami bahwa menjadi seorang pebisnis di dunia fotografi pernikahan (wedding photography) harus punya mental yang tangguh, kegesitan, inisiatif, kreatif dan juga pengalaman yang dirintis sedari dini.

 

Materi yang diajarkan di kelas ini:

Pada kelas ini, peserta akan mendapatkan dan mempelajari:

  • Materi Dasar Wedding Photography 
  • Serba Serbi Kamera
  • Lensa Kamera
  • Aksesoris Kamera
  • Hal-hal Penting yang Wajib Diperhatikan dalam Wedding Photography
  • Bisnis Wedding Photography
  • Strategi Promosi
  • Modal, Masalah, dan Solusi dalam Wedding Photography

 

Jenis pekerjaan yang relevan dengan kelas ini:

Setelah menyelesaikan kelas ini, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan kemampuannya untuk terjun ke dunia wedding photography.

 

Kelompok Sasaran

Program ini dirancang untuk peserta yang memiliki minat untuk menjadi pebisnis di dunia fotografer pernikahan (wedding photographer). Untuk mengikuti program ini tidak memerlukan pengetahuan dasar fotografi karena program ini akan menjelaskan secara detail terkait dasar-dasar fotografi dan persiapan awal untuk menjadi pebisnis fotografi pernikahan (wedding photographer). Program ini dapat digunakan mulai dari usia tingkat perguruan tinggi sampai para orang tua yang masih dalam usia produktif. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat dasar.

 

 

Jadwal Konsultasi

Setiap Minggu pada hari Selasa jam 09.00-10.00 WIB
























Mentor

Fotografer Profesional

Arthur Krishnawarman

Fotografer Profesional

Mulai mencintai fotografi sejak SMA, Arthur Krishnawarman adalah seorang fotografer profesional, yang sudah menggeluti bisnis wedding fotografi sejak 2001. Mendirikan Momentochronos Photo & Video pada tahun 2000 dan NONI Studio Foto pada 2005, dunia fotografi ini sudah dia lakoni selama hampir 22 tahun. Ini artinya, selain teknik fotografi, dia juga berpengalaman dalam membangun bisnis wedding photography.
 

Keprofesionalannya di dunia fotografi ini dibuktikan dengan banyaknya public figure yang mempercayai dia sebagai fotografer pernikahannya. Beberapa di antaranya adalah Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi, Chynthia Lamusu dan Surya Saputra, Rahayu Saraswati, dan masih banyak lagi.

Lihat Selengkapnya

FAQ Kelaskita