KONSEP KREATIF

Tips Sukses Jadi YouTuber

Lakukan tips berikut ini jika ingin sukses menjadi content creator YouTube.

Saat ini internet menjadi sumber informasi yang paling mudah kita akses. Segala sesuatu yang kita ingin ketahui bisa kita dapatkan hanya dengan beberapa klik. Salah satunya lewat YouTube. Tentunya, hal ini juga menciptakan kesempatan bagi seorang content creator atau YouTuber untuk bisa sukses. Pasalnya, kita sebagai YouTuber juga bisa mendapat pemasukan dari konten yang kita buat ini. 

 

Nah, kalau Teman KelasKita ingin menjadi seorang content creator YouTube yang sukses, coba simak dan lakukan beberapa tips berikut ini.

 

1. Pilih topik yang disukai dan kuasai

Memilih topik yang disukai dan paling kita kuasai sangat penting dalam pembuatan konten. Karena dengan begini, proses pembuatan konten tidak akan terasa berat karena yang dibahas adalah hal yang memang kita sukai. 

 

2. Buat konten yang menarik

Konten yang menarik sangat penting dibuat, karena semakin menarik konten yang dibuat maka semakin banyak orang yang akan klik tombol subscribe dan akan kembali menonton video yang diunggah. Membahas topik yang spesifik juga bisa membuat konten kita lebih cepat mendapatkan penonton.

 

3. Perhatikan kualitas

Artinya dalam membuat konten harus pikirkan kualitas konten, mulai dari isi juga produksi konten tersebut. Dengan begini, para penonton akan merasa puas dan bisa menjadi subscriber channel kita.

 

4. Promosi

Kita wajib mempromosikan setiap konten yang telah kita upload di YouTube melalui media sosial. Dengan begini, kita akan bisa mendapat penonton lebih banyak. 

 

5. Konsisten

Ini adalah salah satu tantangan terberat dari setiap kreator konten: konsisten memproduksi konten berkualitas. Ya, untuk bisa sukses, kita harus secara teratur membuat dan meng-update konten-konten berkualitas di channel YouTube kita. Dengan begini, kita akan mendapatkan penonton setia dan subscriber lebih banyak. 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menjadi seorang content creator YouTube yang sukses. Jika ingin tau lebih mengenai produksi pembuatan konten, kamu bisa mengikuti kelas “Belajar Cara Menjadi Reviewer dan Content Creator Youtube” bersama Isser Whitey James, yang akan membagikan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum atau ketika kalian menjadi seorang reviewer dan content creator social media.

 

Di kelas ini, kalian akan belajar cara menjadi reviewer dan content creator Youtube, memahami latar belakang apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang content creator, kemampuan seperti apa yang membuat kalian pantas untuk menjadi seorang reviewer, pentingkah faktor ekonomi bagi seorang reviewer, dan media yang digunakan reviewer.

 

Yuk ikutan kelasnya! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

25
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.