BISNIS

Tips Sukses Bisnis Parsel

Jelang akhir tahun, permintaan parsel atau hampers selalu meningkat. Simak tipsnya di sini kalau kamu ingin cuan dari bisnis parsel.

Salah satu bisnis yang selalu meningkat omsetnya setiap akhir tahun adalah bisnis parsel. Parsel ini merupakan bingkisan yang berisi berbagai hadiah, seperti aneka kue, makanan dan minuman kaleng, barang pecah belah, yang ditata apik dalam keranjang dan dikirimkan kepada orang-orang tertentu pada hari raya.

 

Memberikan parsel kepada kerabat maupun kolega memang sudah menjadi semacam kebiasaan dalam perayaan hari besar keagamaan nasional. 

 

Nah, kalau kamu tertarik berbisnis parsel, coba simak beberapa tips berikut ini: 

 

1. Pilih produk berkualitas

Selain penampilan, produk-produk yang di dalam parsel itu juga menjadi penentu kualitas parsel yang kita jual.Oleh sebab itu, pilihlah produk berkualitas tinggi, agar lebih diminati pembeli. Pastikan juga produk yang kamu gunakan, terutama makanan atau minuman memiliki tanggal kadaluwarsa yang lama, alias tidak terlalu dekat.

 

2. Perhatikan tema parsel

Tema parsel sangatlah penting. Tema ini meliputi warna dominan dari parsel kita, ataupun kategori produk di dalam parsel yang kita buat. Misalnya kita bisa menggunakan warna merah, hijau, dan putih untuk hiasan parsel tema Natal. Untuk kategori, bisa berisi makanan minuman ringan, peralatan makan, buah-buahan, dan lain-lainnya.

 

3. Susun produk dengan rapi

Selain produk dan pernak-pernik parsel, penyusunan produk juga menjadi daya tarik tersendiri. Kita harus bisa menyusun parsel dengan rapi dan menarik agar parsel kita laku dibeli. 

 

4. Tetapkan harga yang wajar

Parsel yang murah dan berkualitas tentunya akan laris manis. Namun, murah bukan berarti kamu memberikan produk yang murahan alias tak berkualitas. Oleh sebab itu, kita harus bisa menetapkan harga yang bersaing di pasaran, sekaligus memastikan produk yang kamu jual berkualitas. Jangan menetapkan keuntungan terlalu tinggi, karena harga parsel kita akan sulit bersaing di pasar.

 

5. Mempelajari kompetitor

Jangan lupa untuk mempelajari kompetitor kita. Kenalilah cara pesaing berjualan, lakukan riset harga jual, dan sebagainya. Dengan begitu, maka kita bisa memberikan hal yang baru atau berbeda untuk konsumen.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa Teman Kelaskita lakukan jika ingin mulai berbisnis parsel atau hampers akhir tahun. Selamat mencoba dan semoga sukses! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

132
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.