TRAVELING

Tips Mudik Naik Motor

Agar mudik naik motor tetap aman dan selamat sampai tujuan.

Meski sebenarnya kurang direkomendasikan untuk perjalanan jauh, namun mudik menggunakan motor masih banyak dilakukan. Nah, supaya mudik dengan motor teta aman dan selamat sampai tujuan, ada beberapa tipsyang bisa dilakukan. Disimak ya, Teman KelasKita.

 

1. Pastikan kendaraan sehat

Ini yang paling penting. Pastikan kondisi motor yang akan kita gunakan dalam keadaan prima. Sebelum berangkat mudik, lakukan servis dan minta teknisi untuk memeriksa kondisi kendaraan kita sehingga bisa dipastikan semua bekerja dengan baik dan siap berkendara jarak jauh.

 

2. Siapkan fisik

Selain kondisi motor, fisik kita juga harus fit agar bisa tetap sehat selama perjalanan. Tidak ada salahnya kita melakukan persiapan fisik seperti olahraga dan menerapkan pola hidup sehat wajib sebelum berangkat mudik.

 

3. Gunakan perlengkapan riding proper

Helm, jaket, celana panjang, dan sepatu wajib digunakan saat mudik dengan menggunakan motor. Perlengkapan riding lain seperti masker dan sarung tangan juga sebaiknya digunakan. Jangan lupa juga menyiapkan jas hujan. Menggunakan perlengkapan riding yang proper akan memberikan proteksi maksimal selama kita berkendara.

 

4. Hindari membawa barang berlebihan

Demi kenyamanan dan keselamatan, jangan membawa barang berlebihan. Ingat, kendaraan roda dua diperuntukkan bagi dua orang saja pada kondisi ideal. Untuk menyiasati kondisi ini, kita bisa mengirimkan berbagai barang bawaan terlebih dahulu ke kampung halaman.

 

5. Selalu menaati peraturan lalu-lintas

Selama perjalanan, wajib untuk kita memperhatikan dan menaati peraturan lalu lintas. Rambu lalu lintas yang dipasang di jalan benar-benar ditujukan untuk keselamatan dan kenyaman pengguna jalan, maka penting untuk selalu memperhatikannya, dan menaati setiap rambu yang ada demi kenyamanan bersama.

 

 

Itu tadi beberapa tips mudik ke kampung halaman naik motor yang aman dan nyaman. Selamat mencoba dan selamat bertemu keluarga di kampung halaman. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

63
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.