OLAHRAGA

Tips Mudah Mengatasi Malas Olahraga

Jangan malas berolahraga! Coba lakukan 3 tips berikut ini agar kita semangat berolahraga.

Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar adalah dengan berolahraga secara rutin. Menurut para ahli, setidaknya kita berolahraga minimal 30 menit setiap hari untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Meski terdengar cukup gampang, untuk melakukan olahraga selama 30 menit per hari ini ternyata tidak semudah itu. Ada saja hambatan yang membuat kita malas berolahraga. Padahal, malas bergerak, malas olahraga dan itu bisa membuat badan cepat loyo dan tidak bugar.

 

Nah, agar kita bersemangat untuk berolahraga, coba ikuti beberapa tips berikut ini:

 

1. Ajak teman 

Ajaklah teman untuk olahraga bersama. Hal ini akan membuat kegiatan lebih seru dan kita tidak mudah bosanberolahraga. Saat sedang berisitirahat juga kita jadi ada teman ngobrol dan bisa membangkitkan semangat kebersamaan.

 

2. Pikirkan manfaatnya

Kesahatan adalah barang mahal. Oleh karena itu kita harus senantiasa menjaganya, jangan sampai sakit dulu baru mau olahraga. Kita bisa melakukan berbagai olahraga yang murah meriah seperti jogging atau bersepeda santai. Jangan lupa untuk juga menjaga asupan nutrisi dengan makan makanan bergizi. 

 

3. Apresiasi diri sendiri

Memberi apresiasi atau hadiah ke diri sendiri sah-sah saja dan perlu dilakukan untuk memotivasi diri. Kita juga bisa menerapkannya dalam hal ini. Misalnya ketika kita konsisten dan rajin berolahraga dalam satu bulan penuh, kita bisa membeli barang yang disukai atau peralatan olahraga baru. Dengan begini, kita akan bisa terus semangat menjalaninya.

 

Itu dia tiga tips sederhana yang bisa dilakukan agar kita tetap semangat dan tidak malas berolahraga. Semoga bermanfaat dan selamat berolahraga ya, Teman KelasKita! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

133
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.