MEMBUAT KUE

Tips Mudah Membuat Puding Cokelat

Coba lakukan tips berikut ini untuk membuat puding cokelat sendiri di rumah.

Semua pasti tau puding cokelat dong? Kayaknya hampir semua orang suka sama dessert manis yang dibuat dari campuran susu, krim, telur, dan cokelat ini ya.

 

Selain rasanya yang enak, cara bikinnya juga terbilang gampang banget, dan bisa kita bikin sendiri di rumah. Nah, agar cita rasanya makin maksimal, Teman Kelaskita bisa coba ikuti beberapa tips berikut ini:

 

1. Kombinasi cokelat

Agar rasanya lebih enak, kita bisa mencampurkan beberapa jenis cokelat dalam membuat puding. Misalnya ingin mendapatkan rasa puding cokelat yang manis, kita bisa mencampurkan cokelat low sugar dan cokelat susu. Sementara, kalau ingin mendapatkan rasa cokelat pekat, maka kita bisa mencampurkan cokelat keping dengan bubuk kakao. Untuk topping-nya, kita bisa menggunakan cokelat iris tipis-tipis sebagai hiasan.

 

2. Tambahkan kopi

Kita juga bisa menambahkan sedikit esens atau bubuk kopi yang halus untuk ditambahkan ke dalam adonan puding cokelat. Ini akan membuat aroma puding cokelat lebih sedap dan menggugah selera.

 

3. Gunakan susu yang sesuai

Salah satu bahan untuk membuat puding cokelat adalah susu, pastikan menggunakan jenis susu yang sesuaidengan keinginan atau selera kita. Buat yang intoleran laktosa, sebaiknya ganti jenis susu dengan produk susu bebas laktosa. Oh iya, selain susu sapi, kita juga bisa menggunakan susu almond atau bahkan santan untuk membuat puding cokelat.

 

4. Saring adonan puding

Sebelum mendinginkan puding, sebaiknya kita menyaring adonannya terlebih dahulu agar tidak ada kotoran maupun gumpalan.

 

5. Tutup rapat puding 

Saat akan memasukkan puding ke dalam kulkas, jangan lupa untuk menutup rapat bagian atas wadah agar pudingbagian atas tidak terlalu keras. Kita bisa menutupnya menggunakan plastic wrap.

 

6. Variasi

Untuk menambah variasi dan cita rasa, kita bisa menambahkan bahan-bahan lain ke puding, seperti whipped cream, buah-buahan, brownies, kue, dan lain sebagainya. Dengan begini puding kita akan lebih menarik lagi untuk disantap.

 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk membuat puding cokelat sendiri di rumah. Kalau berhasil dan enak, bisa juga nanti coba dijual sehingga kita jadi ada pemasukan tambahan. Lumayan kan? (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

146
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.