KESEHATAN

Tips Menjaga Berat Badan Ideal dan Stabil

Berat badan ideal tentu jadi idaman setiap orang. Bagaimana cara menjaga berat badan ideal dan stabil? Simak tipsnya di sini.

Berat badan yang ideal dan sehat tentu saja bisa membuat penampilan kita terlihat menarik. Tapi buat kita yang hobi banget makan, menjaga berat badan tetap stabil dan ideal pasti tidak gampang. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Teman KelasKita lakukan untuk menjaga berat badan ideal dan stabil. Coba disimak ya!

 

1. Olahraga

Ini wajib. Kita harus sering dan rutin berolahraga untuk menjaga berat badan yang sehat dan mencegah obesitas. Olahraga membantu menjaga dan meningkatkan massa tubuh, memperkuat jantung, dan membentuk otot. Jadi, perlu diingat, semakin banyak kita makan, semakin intens juga olahraga yang harus kota lakukan. Karena harus seimbang kalori yang kita makan dan minum dan energi yang kita bakar.

 

2. Minum banyak air putih

Tubuh mengandung 60 persen air, yang berarti air berperan dalam fungsi tubuh. Air menjaga tubuh tetap terhidrasi, meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga menekan nafsu makan. Oleh karena itu, kita sebaiknya banyak meminum air putih. Jangan soda atau minuman lain yang mengandung banyak gula. Cuku air putih, karena tidak mengandung kalori, yang bisa menyebabkan obesitas, dan ini penting dalam menjaga berat badan yang sehat.

 

3. Makan lebih banyak protein

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan pemeliharaan berat badan. Asupan protein yang cukupbisa membantu menghilangkan lemak perut dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein, akan membantu kita mengurangi asupan kalori, dan ini disebabkan oleh fungsi hormon pengatur berat badan.

 

4. Tidur yang cukup

Percaya atau tidak, kurang tidur bisa menyebabkan peningkatan nafsu makan yang menyebabkan obesitas.Oleh karena itu, usahakan untuk tidur setidaknya 7-8 jam sehari guna menjaga metabolisme yang baik dan juga mencegah obesitas.

 

5. Konsumsi makanan sehat

Makanan yang kita konsumsi berpengaruh dengan kesehatan kita. Oleh karena itu, mulailah membiasakan diri mengonsumsi makan makanan sehat dan mengurangi asupan gula dan tepung-tepungan. Selain badan lebih sehat, berat badan kita juga akan lebih stabil.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menjaga berat badan kita tetap stabil. Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan ya, Teman KelasKita! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

36
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.