LAINNYA

Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja

Coba lakukan 4 hal ini untuk meningkatkan produktivitas kerja kita.

Teman Kelaskita suka merasa tugas atau pekerjaan kerap menumpuk? Terkadang hal ini disebabkan oleh kebiasaan kita bekerja yang kurang efektif. Nah, untuk membantu meningkatkan produktivitas sehari-hari, coba lakukan beberapa tips berikut ini.

 

1. Membuat rencana kegiatan

Membuat rencana kegiatan akan membantu kerja kita lebih terkoordinir. Dengan membuat dan menerapkan rencana kegiatan dengan baik, akan melatih keterampilan manajemen waktu dan meningkatkan produktivitaskita.

 

2. Prioritas dan delegasi

Pilih 3 pekerjaan terpenting dan jadikan itu sebagai prioritas. Fokuslah untuk menyelesaikan 3 tugas tersebut, sementara untuk tugas lainnya bisa kita delegasikan ke rekan kerja atau subordinat di kantor. Namun, jangan lupa untuk berkomunikasi dan mengeceknya agar semuanya berjalan dengan baik. 

 

3. Jangan menunda pekerjaan

Sebisa mungkin, jangan pernah menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan akan membuat pekerjaan lainnyamenumpuk. So, jangan sampai terdistraksi oleh handphone dan media sosial di waktu kerja ya, Teman Kelaskita. 

 

4. Buat target pencapaian dan evaluasi

Penting untuk membuat target pencapaian demi meningkatkan produktivitas. Karena dengan adanya target, kita akan semakin fokus pada tujuan kita. Target ini bisa kita terbagi dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

 

Selain membuat target, jangan lupa untuk melakukan evaluasi akan pekerjaan kita. Dengan begini, kita bisa melihat pencapaian dan apa pekerjaan yang perlu kita tingkatkan.

 

 

Itu dia beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja kita sehari-hari. Selamat mencoba, dan semoga semakin produktif! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

83
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.