BISNIS

Tips Menentukan Nama Brand

Agar mudah dikenal dan diingat, coba lakukan tips berikut ini untuk membuat nama bisnis kita.

Membuat atau menentukan nama brand memang gampang-gampang sulit. Idealnya, nama brand akan bisamenggambarkan produk atau layanan bisnis, menyampaikan etika, nilai, dan tujuan bisnis. Nama bisnis ini juga akan menjadi kesan pertama konsumen terhadap produk-produk kita.

 

Karena itu, memilih nama bisnis memang memerlukan strategi yang tepat, sebab nama selaras dengan perkembangan bisnis kamu di masa mendatang.

 

Lalu, apa saja tips dalam memilih nama bisnis? 

 

1. Menggambarkan tujuan bisnis

Sebisa mungkin, pilihlah nama yang sesuai dengan misi dan tujuan bisnis. Kita juga perlu mengetahui siapa saja calon pembeli atau target pembeli produkmu. Setelah mengetahui hal-hal tersebut, maka kita bisa memilih nama yang sekiranya dapat menggambarkan bisnis secara keseluruhan. 

 

2. Pilih nama mudah diucapkan

Pilihlah nama yang mudah diucapkan dan dieja oleh kebanyakan orang. Hal ini akan membuat konsumen lebih mudah mengingat nama bisnis kita. Efek lainnya, pelanggan akan lebih mudah saat merekomendasikan bisnis kiota ke orang lain atau memudahkan mereka mencari nama produkmu secara online.

 

3. Hindari nama yang membatasi pertumbuhan bisnismu

Jangan membuat nama produk atau bisnis yang terlalu spesifik atau mewakili satu hal. Sehingga ketika kita akan melakukan ekspansi bisnis, nama brand kita tetap bisa relevan. 

 

4. Cek nama di internet

Jangan lupa untuk mengecek nama yang kita pilih di internet. Apakah sudah ada yang menggunakan atau belum. Selain itu, cek juga nama yang kita pilih apakah memiliki arti yang kurang baik dalam bahasa asing.

 

5. Gunakan nama yang memiliki makna positif

Dalam memilih nama brand, gunakanlah nama yang bermakna positif. Jangan sekadar terdengar unik dan keren, nama bisnis juga perlu memiliki makna yang baik sebagai ungkapan doa. Arti nama usaha yang baik juga akan berpengaruh positif bagi kelancaran bisnis kita. 

 

 

Itu dia beberapa tips dalam memilih nama untuk bisnis yang akan kita bangun. Selamat memilih nama dan selamat menjalankan bisnis. Semoga sukses! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

111
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.