FASHION

Tips Mencuci Sweaters

Coba lakukan cara mencuci sweaters atau hoodie berikut ini agar tidak mudah rusak.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita mencuci sweaters atau hoodie, supaya awet dan tidak mudah rusak. Mengingat hoodie berbeda dengan pakaian biasa, sehingga cara perawatan, termasuk pencuciannya sedikit berbeda.

 

Bagaimana caranya? Simak beberapa tips mencucinya berikut ini berikut ini agar sweaters kamu awet dan tahan lama:

 

1. Pisahkan saat mencuci

Saat mencuci sweaters, pisahkan dengan jenis pakaian lain, terutama yang mudah luntur. Hindari penggunaan deterjen yang mengandung pemutih agar warna sweaters kita tidak berubah.

 

2. Jangan rendam dengan detergen terlalu lama

Jangan terlalu lama merendam sweaters dengan detergen. Cukup rendam sweaters kita selama 15 menit dalam air dengan deterjen yang secukupnya. 

 

3. Cuci menggunakan tangan

Untuk hasil maksimal, kita cukup mencuci sweaters dengan tangan. Jika memakai mesin cuci, atur mesin mencuci dengan pelan, agar serat sweaters kita tidak mengalami kerusakan.

 

4. Jangan disikat

Untuk menghindari melar, jangan gunakan sikat untuk mencucinya. Cukup kucek, lalu bilas secara perlahan. Jangan terlalu keras juga saat proses pemerasan. Hal ini karena bagian permukaannya bisa rusak.

 

5. Balik saat menjemur

Proses penjemuran juga perlu diperhatikan. Sebaiknya kita menjemur sweaters ini dengan cara digantung dan dibalik. Hindari juga terkena sinar matahari langsung agar warna tidak cepat pudar. 

 

 

Itu dia beberapa tips untuk mencuci sweaters yang bisa kamu lakukan. Oh iya, setelah kering, lipat rapih dan simpan sweaters kita di lemari. Selamat mencoba ya, Teman KelasKita! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

89
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.