TEKNIK INFORMASI

Tips Memilih Domain untuk Website

Mau membuat website untuk usaha kamu? Baca dulu di sini tips memilih domain website-nya ya!

Menentukan domain alias nama alamat website sangatlah penting dalam membuat sebuah situs perusahaan atau bisnis. Domain ini sebisa mungkin harus mencerminkan bisnis kita sehingga orang lain mudah mengingat serta mudah ditemukan juga di mesin pencari seperti google, safari, yahoo, bing, dan lainnya.

 

Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih domain untuk website usaha kamu. Disimak ya!

 

1. Nama

Untuk poin ini, pastikan kamu memilih nama website yang singkat dan mudah diingat. Termasuk juga untuk penulisannya, gunakan nama domain mudah diketik. Kalau brand kamu sudah populer, gunakan nama brand untuk domain website.

 

2. Cek ketersediaan domain

Setelah memikirkan nama alamat yang kita inginkan, kita bisa mengecek ketersediaan domain dan pastikan belum dipakai oleh orang lain. Segera beli domain agar tidak diambil oleh orang lain

 

3. Keyword

Sematkan kata kunci atau keywords untuk optimasi search engine jika memungkinkan. Selain itu, kita juga bisa menambahkan nama daerah jika dibutuhkan untuk optimasi pencarian lokal.

 

4. Pilih ekstensi yang umum

Saat ini, ada banyak pilihan ekstensi untuk website. Meski begitu, pilihlah ekstensi yang sesuai. Yang paling umum adalah .com, .id, atau .co.id jika kamu sudah memiliki izin usaha di Indonesia. Oh iya, jika memungkinkan, beli beberapa ekstensi domain sekaligus untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

 

Itu dia beberapa tahapan yang bisa kita perhatikan untuk memilih nama domain untuk website kita. Semoga bisa membantu ya, Teman Kelaskita. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

121
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.