BISNIS

Tips Membuka Usaha Salon

Cek beberapa tips berikut ini untuk yang mau membuka usaha salon.

Membuka salon bisa menjadi salah satu pilihan bisnis yang potensial dan menguntungkan. Nah, untuk Teman Kelaskita yang tertarik dan ingin mencoba menjalankan bisnis salon, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan: 

 

1. Siapkan rencana bisnis

Membuat rencana bisnis adalah langkah awal penting dalam memulai usaha. Pastikan juga bisnis plan yang kita buat sesuai dengan perkembangan tren dan analisa target pasar yang akan kita bidik. 

 

2. Branding

Buatlah branding identity salon kita semenarik mungkin sehingga bisa membuat salon kita menonjol. Pastikan memiliki fokus identitas untuk mengembangkan usaha kamu. 

 

3. Mencari supplier salon

Carilah supplier langganan yang bisa diandalkan untuk kebutuhan salon kita. Pastikan supplier kita memberikan harga terbaik dengan produk-produk berkualitas yang terjaga stoknya. 

 

4. Pilih lokasi yang tepat

Pilihlah lokasi strategis yang sesuai dengan target market kita. Pastikan juga lokasi kita mudah diakses dengan mobil atau transportasi umum.

 

5. SDM yang baik

SDM atau staff yang baik dan terampil akan membuat bisnis kita bisa berkembang dengan baik. Apalagi mengingat salon adalah bisnis jasa, yang sangat mementingkan service. Oleh karena itu, sangat penting untuk kita memperkerjakan staf yang terampil, berpengetahuan, dan ramah.

 

6. Perhatikan feedback pelanggan

Feedback dari pelanggan sangatlah penting dalam membangun sebuah bisnis. Untuk itu, kumpulkanlahsegala kritik dan saran dari pelanggan mengenai apa yang disukai dan tidak, dan jadikan ini landasan untuk membuat bisnis kita lebih baik lagi ke depannya.

 

7. Bijaksana mengeluarkan biaya

Di saat masih merintis bisnis, bijak-bijaklah dalam mengelola keuangan. Jaga pengeluaran seefektif mungkin dan jangan menghambur-hamburkan modal untuk sesuatu yang kurang penting.

 

Itu dia beberapa tips membuka usaha salon yang bisa kita lakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

146
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.