INTERIOR

Tips Membuat Kamar Mandi Terlihat Terang

Coba lakukan ini agar kamar mandi tetap terang, meskipun tanpa jendela.

Jendela merupakan salah satu hal penting dalam sebuah ruangan. Dengan adanya jendela akan membuat sirkulasi udara menjadi lancar dan ruangan akan menjadi lebih terang.

 

Namun, terkadang ada beberapa faktor yang menjadi penyebab sebuah ruangan tak memiliki jendela, terutama kamar mandi.

 

Bayak yang memilih untuk tidak memberikan jendela di kamar mandi karena banyaknya pertimbangan. Namun, kamu tak perlu khawatir, kamar mandi akan tetap terlihat terang meskipun tak memiliki jendela.

 

Berikut ini ada beberapa tips membuat kamar mandi terlihat terang meskipun tanpa jendela:

 

1. Gunakan cat putih

Salah satu cara agar membuat kamar mandi terlihat lebih terang adalah dengan memilih warna putih sebagai warna dinding kamar mandi. Warna putih diyakini mampu memantulkan cahaya alami sehingga membuat kamar mandi milikmu menjadi lebih terang. Selain itu, warna putih juga akan membuat ruangan terasa lebih segar dan nyaman. Warna putih juga bisa kamu pilih sebagai warna furnitur atau aksesori pada kamar mandi milikmu.

 

2. Tempatkan kaca

Trik lain yang bisa kita lakukan adalah dengan meletakkan kaca berukuran besar atau sedang dalam kamar mandi. Sifat kaca yang dapat memantulkan cahaya akan membuat ruangan kamar mandi menjadi lebih terang dan luas.

 

3. Gunakan furnitur berwarna terang

Pemilihan furnitur atau aksesoris yang ada di kamar mandi merupakan salah satu agar membuat kamar mandi terlihat lebih terang. Pilihlah furnitur yang berwarna terang atau berbahan stainless steel. Bahan logam maupun stainless akan memberikan kesan dimensi lebih luas pada ruangan, sehingga kamar mandi akan terlihat lebih terang.

 

4. Pasang banyak lampu

Jika tidak ada cahaya alami yang masuk ke kamar mandi kita, lampu jelas jadi solusinya. Alih-alih menggunakan satu lampu, kita bisa coba memasang beberapa lampu sekaligus. Kita bisa menempatkan lampu-lampu di sudut ruangan atau tepat di atas kaca dan wastafel agar kamar mandi terlihat lebih terang dan luas.

 

 

Itu dia beberapa tips menyiasati kamar mandi agar terlihat lebih terang meskipun tidak memiliki jendela. Selamat mencoba. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

63
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.