MENULIS

Tips Membuat Copywriting Iklan

Karena dengan copywriting yang baik, iklan yang kita buat akan lebih maksimal efeknya.

Salah satu cara berpromosi dan beriklan yang menarik di media online adalah dengan memaksimalkancopywriting di konten yang kita buat. Efektivitas iklan bisa lebih meningkat dengan copywriting yang baik. 

 

Nah, berikut ini ada beberapa hal umum yang perlu diperhatikan saat membuat copywriting yang baik dan efektif.

 

1. Kuasai product knowledge

Pastikan kita menguasai informasi atau materi dari produk yang akan kita tulis. Dengan begini, kita bisa dengan mudah menonjolkan unique selling point dari produk tersebut dibandingkan dengan produk serupa milik kompetitor.

 

2. Mengenali target pembaca

Penulisan copywriting perlu memperhatikan psikologi target pembacanya. Contohnya, karakter dan pola pikir orang tua dan anak muda pasti berbeda. Begitu juga dengan status ekonomi, dan faktor-faktor demografis lainnya. Jadi sebelum menulis, pastikan kita sudah mengenali karakter atau psikologi target pembaca kita. 

 

3. Perhatikan gaya bahasa dan visual pendukung

Yang juga harus diperhatikan saat membuat sebuah copywriting adalah gaya bahasa penulisan, tata letak artikel, dan gambar atau foto yang menjadi pelengkap artikel, serta video pendukung. Visual dan layout yang kuat juga akan mendukung pesan lebih sampai ke audience.

 

4. Jujur

Selalu menulis dengan jujur. Jangan menuliskan hal-hal yang tak perlu atau membesar-besarkan suatu hal yang sebenarnya tidak ada hanya demi mendapatkan penjualan. Ini sangat fatal, karena jika pelanggan merasa tertipu dengan tulisan kita, mereka tidak akan membeli produk kita lagi.

 

 

Itu dia beberapa tips copywriting yang baik. Selamat mencoba dan semoga bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang menarik pelanggan! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

336
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.