LAINNYA

Tips Membersihkan Layar Laptop

Layar laptop mulai berdebu? Baca dulu tips membersihkan layar laptop berikut ini.

Penggunaan laptop yang rutin setiap hari tentu akan membuat laptop kita rentan terkena debu, termasuk di bagian layarnya. Jika tidak segera dibersihkan, debu bisa mengeras sehingga membuat layar laptop tak lagi jernih. 

 

Membersihkan layar laptop yang kotor ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena jika salah, layar malah bisa bernoda. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membersihkan layar laptop. 

 

1. Matikan Laptop

Sebelum mulai membersihkan layar laptop, pastikan dulu untuk mematikan laptop dan cabut kabel dari daya listrik agar tidak korslet. Jangan lupa kalau air adalah penghantar listrik yang baik, jadi jangan sampai percikan air mengenai arus listrik.

 

2. Gunakan kain microfiber

Kita bisa membersihkan debu yang berada di atas layar laptop menggunakan kain mikrofiber yang kering.Menggunakan kain mikrofiber untuk membersihkan alat-alat elektronik lebih baik daripada menggunakan kain katun biasa. Bersihkanlah dengan arah menurun dan satu kali usap, jangan usapkan kain dengan arah memutar dan menekan.

 

3. Gunakan cairan pembersih

Setelah itu, kita bisa membersihkan noda pada layar laptop menggunakan cairan pembersih. Gunakan spons yang permukaannya lembut, sehingga tidak mengikis dan meninggalkan bekas pada layar laptop. 

 

Celupkan spons pada cairan pembersih atau air, dan peras sampai spons tidak meneteskan air lagi. Lalu, usaplah layar dengan spons tersebut secara hati-hati tanpa menyentuh bagian lubang-lubang pada layar yang berhubungan dengan sistem. 

 

4. Keringkan lagi dengan microfiber

Setelah membersihkannya dengan hati-hati, keringkan layar laptop yang lembap dengan menggunakan kain mikrofiber kering. Sekali lagi, usap dengan perlahan dan jangan menekan permukaan layar. Lakukanlah cara yang sama ketika kamu membersihkan layar dalam keadaan kering, yaitu mengusap dengan menurun. 

 

Itu dia beberapa tips membersihkan layar laptop kita dari debu-debu yang menempel. Selamat mencoba! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

107
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.