KONSEP KREATIF

Tips Masuk FYP di TikTok

Menjadi viral pasti jadi dambaan setiap content creator. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat konten viral di TikTok

Salah satu istilah yang populer dari TikTok adalah FYP atau For Your Page. Ini adalah ketika konten video kita masuk ke timeline atau TikTok orang lain, yang notabene berarti video kita memiliki kesempatan lebih besar untuk viral. 

 

Nah, pengen dong konten video kita jadi FYP? Kalau iya, beberapa tips berikut ini bisa dicoba.

 

1. Rajin upload video

Sebagai Tiktokers pemula, sebaiknya kita mengunggah sedikitnya 3 video sehari. Karena tidak ada yang 'berlebihan' di TikTok, jadi semakin sering kita mengunggah video, maka semakin baik. Pastikan juga kita rutin melakukan ini setiap harinya. 

 

2. Amati, tiru, modifikasi

Cobalah untuk selalu update dengan tren terbaru, dan buatlah konten video yang terinspirasi dari tren tersebut. Jangan lupa untuk tidak membuat konten yang sama persis dengan TikTokers lainnya.

 

3. Ciptakan ciri khas

Tonjolkanlah ciri khas dari diri kita. Misalnya kamu suka dengan fashion, kuliner, memasak, menyanyi, atau skill lainnya, maka jadikanlah itu ciri khasmu agar netizen lebih mudah mengingatmu. 

 

4. Bangun interaksi

Penting untuk kita menjalin interaksi dengan TikTokers lainnya. Cobalah untuk saling follow, like, komen, atau berkirim DM positif berisi support dan lainnya. Dengan begini, maka akan semakin besar kemungkinan video kita menjadi FYP. 

 

5. Buat konten yang spesifik

Semakin spesifik konten yang kita buat maka kesempatan untuk FYP akan semakin besar. Karena dengan konsisten membuat konten yang spesifik, akan membentuk ciri khas pada isi konten kita sehingga mudah dikenali banyak orang.

 

 

Itu dia beberapa tips agar konten kita di TikTok bisa viral dan menjadi FYP. Selamat mencoba. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

143
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.