KECANTIKAN

Tips Makeup untuk Kulit Berjerawat

Buat teman-teman yang berjerawat, tips makeup ini bisa coba diterapkan!

Salah satu keajaiban makeup adalah bisa menyamarkan kulit yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya perlu ada tips dan trik serta tahapan-tahapan makeup yang perlu dilakukan.

 

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merias wajah kulit berjerawat. Yuk disimak!

 

 

1. Gunakan skincare yang tepat

 

Bersihkan kulit wajah dan gunakan skincare yang tepat saat memakai makeup untuk kulit wajah berjerawat.Tentunya kita wajib menggunakan toner dan pelembap.

 

 

2. Gunakan primer bebas minyak

 

Pakailah terlebih dahulu primer bebas minyak sebagai landasan makeup yang baik. Ini juga akan memberikan sentuhan yang lebih lembut.

 

 

3. Gunakan foundation yang ringan

 

Gunakan foundation berbahan ringan dan bebas dari bahan berminyak. Pastikan kita memilih tone foundationyang sesuai dengan warna kulit.

 

 

4. Aplikasikan secara ringan dan tipis

 

Pastikan memakai segala produk makeup dengan lapisan yang tipis dan ringan, jangan terlalu tebal dan ditekan. Aplikasikan secara lembut dengan tangan atau beauty blender.

 

 

5. Gunakan colour correction

 

Jika jerawat kemerahan pada kulit terlalu banyak dan tidak bisa hanya ditutup dengan foundationcolour correction akan sangat membantu. Kamu bisa pakai warna hijau untuk menutupi jerawat kemerahan.

 

 

6. Pilih concealer full coverage

 

Jika tidak memiliki colour correction bisa pertimbangan menggunakan concealer full coverage yang memiliki kandungan SPF juga. Fokuskan concealer pada spot tertentu yang diperlukan. Jangan pakai keseluruh kulit wajah.

 

 

7. Alihkan perhatian dari area jerawat

 

Jika terdapat jerawat yang banyak pada pipi, jangan gunakan blushhighlighter, dan bronzer yang berlebih pada pipi. Akan lebih baik jika kita menonjolkan riasan lebih kepada bagian mata, misalnya.

 

 

8. Gunakan setting spray



Setelah dan sebelum menaruh riasan gunakan setting spray guna mengurangi minyak dan cahaya berlebihan yang dapat muncul dari muka.

 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merias wajah kulit berjerawat. Selamat mencoba! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

225
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.