LAINNYA

Tips Kerja Aman dan Nyaman di Kantor

Tetap fokus dan produktif di kantor dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Setiap tempat kerja atau kantor pasti memiliki budaya kerjanya masing-masing. Karena itu, kita perlu untuk beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja kantor kita. Agar tetap aman dan nyaman, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama bekerja di kantor. Coba disimak ya!

 

1. Fokus sama tanggung jawab kerja

Yang harus dicamkan adalah pemikiran bahwa tujuan utama kita bekerja adalah untuk mencari nafkah. Sehingga apa pun tanggung jawab yang diberikan, kamu akan menyelesaikannya dengan maksimal. Makanya, kamu mesti fokus mengerjakan setiap tugas dari atasan. Tidak perlu meladeni hal lain yang tidak terlalu penting di kantor.

 

2. Bersikap baik ke semua orang di kantor

Terlepas kita sebagai anak baru atau lama, kita wajib bersikap baik ke semua warga kantor. Jangan cumasama satu divisi kita saja. Biar bagaimanapun, bersikap baik ke semua karyawan juga bisa menambah nilai plus dan akan membuat lebih banyak orang yang menyukai kita di kantor.

 

3. Jangan terlibat gosip perusahaan

Di lingkungan kantor, gosip itu hal yang lumrah beredar. Tapi jangan sampai terlibat di gosip-gosip, terutama jika itu berkaitan dengan isu buruk tentang perusahaan. Terlepas kabar itu benar atau tidak, paling penting kamu tidak perlu ikut campur. Apalagi sampai ikut-ikutan menyebarkannya. Masalahnya, jika kamu “termakan” dan percaya dengan gosip-gosip miring itum bisa mengakibatkan kinerja kamu malah terganggu karena kamu insecure dengan keadaan yang belum tentu benar.

 

4. Batasi kedekatan dengan atasan

Hal ini terutama berlaku jika posisinya laki-laki dan perempuan, karena hal ini bisa gampang menimbulkan gosip miring, jika terjalin kedekatan yang terlalu mencolok. Meskipun mungkin kenyataannya tidak ada apa-apa.

 

5. Tetap bersyukur 

Hal ini mungkin terdengar klise, tapi sebenarnya penting. Seberat apapun pekerjaan di kantor saat ini, tetaplah disyukuri. Karena perlu diingat, setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan dan kendalanya sendiri-sendiri. Jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk mengeluh apalagi menyerah. Tetaplah bersyukur, karena setidaknya kita masih punya pekerjaan yang memberi penghasilan tiap bulannya. 

 

 

Itu dia beberapa hal yang perlu kita lakukan agar bisa bekerja dengan nyaman dan aman di kantor. Selamat mencoba dan tetap produktif dalam bekerja ya, Teman KelasKita! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

85
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.