GAMING

Tips Jadi Atlet Esport Internasional

Jangan cuma bisa main, lakukan hal ini untuk jadi pemain esport profesional skala internasional.

Teman Kelaskita ada yang ingin coba membangun karir di esport? Kalau iya, pasti salah satu target pencapaiannya adalah bisa berkompetisi sampai ke tingkat internasional. Bener dong? Nah, apakah Teman Kelaskita ada yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba:

 

1. Pilih game yang mendunia

Game yang ngetren banget di Indonesia belum tentu populer di seluruh dunia. Ya, kepopuleran game setiap negara ternyata berbeda-beda, sebut saja Mobile Legends yang jaya di Asia Tenggara ternyata tidak mempunyai pasar di Eropa.

 

Oleh karena itu, untuk membangun karir esport sampai keluar negeri adalah dengan memilih dan fokus di game-game yang memang populer di seluruh dunia. Beberapa contohnya seperti Dota 2, Valorant, CS:GO, Fortnite, dan League of Legends.

 

2. Tingkatkan skill

Seorang atlet esport profesional tentu harus selalu meningkatkan skill dan senantiasa update dengan perkembangan game yang dia kuasai. Untuk itu, tentu kita harus terus berlatih dan meningkatkan pemahaman taktik, strategi, hingga kemampuan mekanik bermain.

 

3. Perbaiki statistik dan pencapaian

Agar bisa dilirik oleh tim esport luar negeri, tentu kita harus mempunyai statistik yang bagus. Karena saat ini sistem scouting tim esports profesional luar negeri berbasis pada data dan statistik permainan, jadi kalau kita bisa menembus leaderboard atau MMR akan membuat kita lebih dilirik tentunya.

 

4. Belajar Bahasa Inggris

Komunikasi adalah kunci. Oleh karena itu, pastikan kita menguasai minimal Bahasa Inggris untuk bisa berkomunikasi untuk bisa melebarkan sayap kita dan bermain di luar negeri.

 

5. Gabung dengan Agen Esports 

Setelah skill kita sudah mencukupi, langkah selanjutnya adalah menjalin relasi dan bergabung agen atau talent management esport. Mereka inilah yang akan menawarkan kita sebagai player kepada tim-tim esport di seluruh dunia.

 

 

Gimana, sudah siap jadi pemain esport berskala internasional? (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

99
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.