KESEHATAN

Tips Hilangkan Rasa Sakit Hati

Ada yang sedang sakit hati saat ini? Coba lakukan tips berikut ini untuk menghilangkan rasa sakit hati.

Selain sakit fisik, yang tidak kalah meresahkan tentu adalah sakit hati. Bukan apa-apa, orang yang sakit hati berlarut-larut akan terus terbenam dalam kesedihan, emosi, dan bisa membuat tidak produktif atau bahkan sakit fisik karena perilaku yang tidak sehat.

 

Oleh karena itu, sakit hati jangan disimpan lama-lama dan harus cepat diobati. Nah, kalau Teman KelasKita ada yang sedang merasa kesusahan untuk menghilangkan rasa sakit hati, beberapa tips berikut ini mungkin bisa dicoba.

 

1. Bersyukur

Bersyukur di waktu senang sih gampang, tapi bersyukur ketika susah? Ini yang harus terus kita latih. Mulai sekarang, cobalah untuk tetap bersyukur sekalipun kita sedang sakit hati. Separah apapun keadaan kita saat ini, bersyukurlah! Masih banyak di luar sana yang lebih menderita daripada kita. 

 

2. Berpikir positif

Segala pemikiran negatif di kepala dan hati kita akan membuat keadaan semakin tidak baik. Oleh karena itu, cobalah selalu berpikir positif agar suasana hati lebih baik.

 

3. Jangan berlarut-larut

Bersedih, merenung, ataupun menangis sah-sah saja saat kita sedang merasa disakiti. Ini sangat wajar. Tapi ingat, jangan berlarut-larut karena kamu harus segera bangkit. Jangan juga terlalu menyalahkan diri sendiri. Mulai hari ini berjanjilah pada diri sendiri, kamu akan menjadi pribadi yang baik.

 

4. Berdamai dengan masa lalu

Selalu ada pelajaran atau hikmah yang bisa diambil dari setiap kejadian. Seburuk-buruknya kenangan masa lalu, setidaknya kamu bisa menjadi lebih baik jika kamu bisa mengambil pelajaran. Sejahat-jahatnya orang yang pernah menyakitimu, dia juga manusia. Sama seperti dirimu. Ia punya pilihan dan kamu tidak akan bisa memaksa keinginannya.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau mengurangi rasa sakit hati kita. Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan tentu adalah beribadah. Karena tidak ada hal yang paling damai selain berkomunikasi dengan Tuhan Maha Pencipta kita. Selamat mencoba ya Teman KelasKita! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

70
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.