FENG SHUI

Tips Feng Shui Dapur

Coba lakukan hal ini di dapur kita untuk membawa kebaikan dan menciptakan kemakmuran.

Dapur adalah salah satu ruangan yang mengindikasikan kemakmuran di rumah. Dapur adalah tempat inspirasi dan penuh energi, serta pusat kesehatan dan keberkahan di rumah. 

 

Selain ruang tamu, kamar tidur, atau kantor, kita bisa mengoptimalkan feng shui rumah di dapur kita. Konon, ada begitu banyak pergeseran kecil yang bisa langsung mencerahkan energi ruang. 

 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa tips feng shui untuk dapur kita agar membawa kemakmuran. 

 

1. Rapikan meja dapur 

Meja dapur adalah aspek penting di dapur. Oleh sebab itu, kita perlu membersihkan segala sesuatu yang tidak penting dari permukaan meja dapur. Untuk memulai, bersihkan semuanya dari meja dapur dan cuci dengan pembersih alami. Setelah semuanya bersih dan kering, letakkan hanya barang-barang penting kembali di atas meja dapur dan sisihkan sisanya. 

 

2. Bersihkan rak dapur, lemari es, dan oven 

Bersihkan seluruh rak dapur satu per satu, lalu tata ulang isinya. Lakukan hal yang sama untuk lemari es dan lemari dapur jika kita memiliki banyak peralatan masak. Kemudian, lakukan pembersihan oven.   

 

Dalam prosesnya, kita mungkin menemukan peralatan dapur yang jarang digunakan atau loyang kue yang menginspirasi pembuatan kue berikutnya. 

 

Pengaturan ulang di dapur dapat membantu kita memperoleh lebih banyak ruang penyimpanan, membuang makanan kedaluwarsa, hingga menemukan inspirasi menu makanan.

 

3. Bersihkan lantai dapur 

Bersihkanlah lantai dapur kita sebersih mungkin. Coba menambahkan pewangi lantai atau setetes minyak esensial favorit juga bisa dilakukan untuk kesegaran ekstra. 

 

4. Tambahkan buah jeruk 

Menyimpan semangkuk jeruk di meja dapur dapat menambahkan sinar matahari dan getaran positif ke ruangan. Secara tradisional, sembilan jeruk dianggap sebagai magnet yang melimpah, tetapi kita dapat menggunakan jumlah atau jenis jeruk apapun yang kita suka. 

 

5. Meletakkan tanaman yang dapat dimakan 

Menanam sesuatu yang bisa dimakan di dapur adalah cara lain untuk menarik kemakmuran menurut feng shui. Salah satu contohnya adalah tanaman kemangi, yang dianggap sebagai magnet uang dalam beberapa tradisi. 

 

6. Tambahkan sumber inspirasi positif

Kita bisa meletakkan beberapa sumber insipirasi di dapur kita. Seperti koleksi. Buku masakan, karya seni, atau foto keluarga  di area dapur. Semakin banyak inspirasi positif, maka semakin baik. Satu atau dua perubahan kecil dapat membawa kehidupan baru ke dapur, dan kita mungkin akan merasakan manfaatnya secara instan.

 

 

Itu dia beberapa tips feng shui yang bisa kita terapkan di dapur kita. Selamat mencoba dan semoga bisa membawa kebaikan dan menciptakan kemakmuran di tengah keluarga kita. 

 

Kalau Teman Kelaskita tertarik lebih dalam dengan Feng Shui, bisa ikuti kelas “Feng Shui Bintang Terbang Tahunan: Ubah energi dan Keberuntungan” dari pakar Feng Shui, Erwin Yap. (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

159
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.