BISNIS

5 Tips dan Trik Maksimalkan SEO untuk Bisnis Online

SEO bisa membantu bisnis kita makin eksis dan bersaing di dunia digital.

Di era digital saat ini, di mana seluruh bisnis dijalankan secara online, memanfaatkan search engine optimization (SEO) bisa jadi solusi untuk bersaing dan eksis di dunia digital. Untuk itu, buat teman-teman pelaku UMKM bisa menyimak beberapa tips di bawah ini untuk memaksimalkan pemasaran digitalnya:

 

1. Pakai keyword yang tepat

Gunakanlah beberapa kata kunci yang sering dipakai orang-orang untuk mencari barang atau jasa sejenis yang kita pasarkan. Dengan begini laman situs usaha kita akan lebih optimal. Kita bisa Google Keyword Planner untuk menentukan kata kunci. 

 

2. Sebar keyword di situs laman kita

Setelah menemukan kata kunci yang tepat, sekarang saatnya menyebar kata tersebut di situs kita. Sebisa mungkin sematkan kata kunci pada judul, deskripsi produk, meta description, URL, dan header.

 

3. Tonjolkan kelebihan produk 

Untuk meningkatkan posisi dalam pencarian, carilah kata-kata yang sesuai dengan kelebihan produk atau layanan usaha. Misalnya, berikan penawaran yang unik ataupun jelaskan tentang keunggulan produk yang ditawarkan.

 

4. Sesuaikan nama file

Situs laman bisnis biasanya menggunakan foto ataupun video untuk melengkapi tampilannya. Nah, pastikan kita telah mengubah nama file-nya sesuai dengan kata kunci yang kita gunakan.

 

5. Buat blog

Membuat blog juga bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan traffic dan lead situs laman bisnis kita. Menulis blog ini sesungguhnya mirip dengan content management yang biasa diterapkan di media sosial, hanya saja dalam format yang lebih mendalam.

 

Itu dia 5 hal yang bisa kita terapkan untuk memaksimalkan laman usaha kita di situs pencarian. Selamat mencoba, semoga makin sukses! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

159
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.