KEUANGAN

Tips Buat Terjun ke Dunia NFT

Jangan asal ikut-ikutan ya, Teman KelasKita. Baca ini dulu sebelum ikutan main NFT.

Non-fungible token atau NFT masih jadi perbincangan seru di mana-mana. Banyak yang penasaran dengan konsep NFT dan bagaimana berinvestasi di karya seni NFT ini. 

 

Nah, sebelum mulai terjun ke dunia NFT, Teman KelasKita harus ngulik dan pelajari dulu seluk beluknya secara mendalam. Tapi sebelum ke detailnya, jangan lupa untuk perhatikan beberapa tips berikut ini ya. 

 

1. Riset 

Pertama tentunya: do your own research. Kalau sendiri masih suka bingung, kita juga bisa melakukan riset ini bersama teman-teman. Dengan meriset bersama team, akan lebih memperdalam pengetahuan kita akan NFT ini, termasuk bagaimana tren pasar saat ini.

 

2. Jangan FOMO

Ini juga tidak kalah penting, jangan Fear of missing out (FOMO) dan asal membeli NFT hanya karena takut ketinggalan tren atau tidak mau kalah sama teman-teman. Perlu diingat, pembelian NFT harus didasari setiap investasi perlu dilakukan dengan pertimbangan yang baik.

 

3. Waspada bahaya scam

Di dunia digital, kita wajib untuk wasapda dan berhati-hati terhadap segala bentuk scam atau penipuan.Jangan asal mengklik link yang kita tidak tahu. Bahkan tidak jarang juga ada website palsu yang bisa menjebak kita untuk melakukan transaksi nft.

 

4. Pilih marketplace NFT terpercaya

 

Ada banyak platform tempat jual beli karya NFT. Pilihlah marketplace terpercaya yang cocok untuk karya kalian. Beberapa contohnya seperti Open Sea, TokoMall, dan lain sebagainya.

 

Itu dia beberapa tips awal untuk terjun ke dunia NFT. Selamat mencoba dan semoga sukses ya, Teman KelasKita! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

60
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.