REVIEWER

Tips Bikin Konten Video Seru di Sosmed

Bikin konten video bisa cuma pakai handphone kok!

Sekarang ini, setiap orang bisa jadi konten kreator di media sosial. Selain buat seru-seruan dan bisa jadi ajang eksis, konten kreator saat ini juga berpeluang untuk mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit lho. Makin enak, karena kita tidak perlu gear video mutakhir, cukup modal handphone, kita sudah bisa membuat konten-konten yang menarik. Nah, buat kamu yang ingin mencoba jadi konten kreator, berikut beberapa tips dan trik untuk membuat video menarik bermodalkan handphone.

 

1. Fokus di satu topik 

Tentukan satu tema besar konten sesuai dengan topik yang kamu sukai dan kuasai. Kemudian, konsistenlah membuat konten dengan topik senada dan rutin meng-upload-nya. Dengan begini kamu akan punya karakter dan ciri khas.

 

2. Ikut tren 

Ada banyak video viral yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk mulai membuat sebuah konten. Berbagai musik atau lagu yang tersedia bisa menjadi modal awal kamu untuk berkarya, apalagi jika musik atau lagu tersebut lagi viral. Meski begitu, usahakan untuk hanya mengambil inspirasi dan tetap membuat konten yang orisinil.

 

3. Ikutan challenge

Di social media, ada banyak tantangan yang bisa diikuti dan dijadikan konten video ala kamu sendiri. Untuk memulai membuat konten video, kamu bisa mencoba salah satu tantangan viral, merekam videonya, dan mulai rutin share video challenge kamu. Mengikuti tren tantangan seperti ini merupakan salah satu cara termudah dan tercepat untuk membuat video pendek bagi kreator konten yang baru memulai.

 

4. Hashtag

Jangan ragu untuk menambahkan hashtag atau tagar pada deskripsi atau caption, karena ini adalah cara ampuh agar video kamu dapat masuk di laman explore, sehingga lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain yang sedang mencari konten serupa. Pastikan untuk menggunakan tagar yang relevan dengan video yang kamu unggah, agar konten kamu dapat menyasar audiens yang kamu harapkan.

 

5. Bangun interaksi

Rajin-rajinlah berinteraksi dengan kreator lainnya. Tinggalkan komentar, like, dan share video kreator lain yang kamu nikmati ke media sosial lain yang kamu miliki. Dengan demikian, kehadiran kamu akan diperhatikan oleh banyak orang sehingga membantu menaikkan interaksi dan cakupan audiens yang bisa menemukan video karya kamu.

 

6. Bagikan video ke berbagai platform media sosial

Jangan lupa untuk membagikan video-video kamu ke berbagai media sosial yang kamu miliki. Dengan begini, kamu akan semakin dikenal.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menjadi konten kreator yang sukses. Tentunya seorang konten kreator memerlukan konsistensi dalam memproduksi video pendek, mengunggah, berinteraksi serta memilih platform media sosial yang tepat untuk membagikan karya. Dengan begitu, perlahan namun pasti, kitaakan menemukan audiens setianya yang relevan.

 

Nah, kalau ingin belajar lagi mengenai profesi konten kreator dan menjadi reviewer di youtube, Teman Kelaskita bisa mengikuti kelas “Belajar Proses Kreatif Produksi Konten untuk Menjadi Kreator Konten” dari Isser Whitey James. Di kelas ini, peserta akan diberikan pemahaman menyeluruh mengenai kiat-kiat sukses membuat konten review produk dan berkarir menjadi seorang reviewer. Dijamin seru! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

125
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.