FASHION

Tips Aman Beli Sepatu Online

Mau beli sepatu secara online? Baca ini dulu biar tidak kecewa.

Saat ini, belanja online sudah bukan lagi tren, melainkan sudah menjadi kebiasaan. Hampir semua barang bisa kita dapatkan secara online sekarang ini, termasuk sepatu.

 

Nah, beli sepatu via online ini sebenarnya cukup tricky. Karena kita tidak bisa memegang dan mencoba langsung sepatu incaran kita. Salah-salah, kita bisa kecewa dengan sepatu yang kita beli. Entah karena warna yang berbeda, ukuran yang meleset, dan lain sebagainya.

 

Untuk menyiasatinya, ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk membeli sepatu secara online. Coba disimak ya!

 

1. Ukur kaki dengan tepat

Sebelum membeli sepatu, ukurlah kaki untuk menentukan ukuran sepatu yang paling pas. Jadi kita tau panjang dan lebar kaki kita dalam centimeter. Oh iya, sebaiknya ukur kaki pada sore hari, karena ukuran kaki akan jadi lebih besar pada waktu tersebut.

 

2. Perhatikan size negara

Bandingkan ukuran kakimu dengan tabel standar ukuran sepatu internasional. Perhatikan ukuran sepatu yang berbeda dalam size EU, US, maupun UK.

 

3. Pilih marketplace terpercaya

Pilih situs belanja online yang aman dan terpercaya. Perhatikan juga foto sepatunya. Sebisa mungkin, pilihlah toko yang memasang foto asli dari barang yang dijual, sehingga kamu bisa melihat detail sepatu yang akan dibeli.

 

4. Cek review dan rating toko

Cermati ulasan pembeli dengan baik. Pastikan toko memiliki ulasan yang bagus dengan rating yang memuaskan. Hindari toko online yang memiliki banyak komplain dari pembeli.

 

5. After sales

Carilah toko online yang menyediakan layanan penukaran atau pengembalian barang apabila ternyata misalnya barang yang diterima tidak sesuai dengan yang digambarkan.

 

 

Itu dia beberapa tipsnya. Siapa di sini yang sudah punya pengalaman beli sepatu online? Ceritain dong di kolom komen. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

118
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.