TANAMAN

Tips Aglonema Cepat Bertunas

Coba perhatikan hal-hal berikut ini agar tanaman hias Aglonema kita cepat menghasilkan tunas baru.

Teman Kelaskita punya Aglonema di rumah? Kalau punya, kamu pasti pengen dong tanamannya cepat bertunas? Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan membuat tanaman Aglonema kita cepat bertunas. Coba disimak ya!

 

1. Perhatikan ukuran pot

Kita harus menyesuaikan ukuran pot yang kita gunakan dengan ukuran tanaman Aglonema yang kita rawat. Apabila ukuran aglonema kecil, gunakan pot berukuran kecil. Pot terlalu besar akan membuat akar Aglonema fokus memanjang memenuhi pot dan akan lambat bertunas.

 

2. Gunakan pupuk kandang 

Media tanam Aglonema harus mengandung pupuk kandang agar Aglonema cepat bertunas. Kita bisa mencampurkan dua bagian sekam biasa, satu bagian tanah, dan setengah pupuk kandang atau kotoran hewan yang sudah didiamkan lama.  

 

3. Letakkan di tempat yang lebih teduh

Taruhlah Aglonema kita di tempat yang lebih teduh dari lokasi sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan agar tanaman Aglonema kita bisa tumbuh lebih segar dan fit lagi untuk bertunas.  

 

4. Rajin menyemprot daun Aglonema 

Agar tanaman Aglonema cepat bertunas, kita harus rajin menyemprot daunnya dengan air, idealnya dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Hindari menyemprot daun Aglonema pada siang hari, khususnya saat cuaca begitu terik, karena hal ini bisa membuat daun Aglonema langsung rusak.

 

 

Itu dia beberapa tips agar tanaman Aglonema kita bisa cepat bertunas. Kalau Teman Kelaskita tertarik dengan tanaman hias, kamu bisa mengikuti kelas dari pakar dan pengusaha tanaman hias, Noldy Topan, di Kelaskita.

 

Sedikitnya, ada dua kelas yang bisa kamu ikuti. Yang pertama adalah kelas “Bahas Tuntas Aroid, Tanaman Sultan yang Viral” dan kedua adalah kelas “Belajar Bisnis Tanaman Hias Aroid Beromzet Jutaan hingga Miliaran”

 

Yuk langsung ikutan! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

95
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.