OLAHRAGA

Siap Asah Kreativitas, Ini Rekomendasi Sekolah Menggambar Anak Jakarta

Sebagai sebuah wadah kebebasan berkreasi dan mengeluarkan imajinasi, menggambar bisa juga lho menjadi sarana yang mumpuni untuk melepaskan penat. Berikut ini daftar sekolah menggambar anak Jakarta buat kamu yang lagi mencari inspirasi.

Sekolah Menggambar Anak Jakarta

Seni menggambar merupakan salah satu bidang kreatif yang digandrungi hampir semua kalangan, tak terkecuali anak-anak. Menggambar atau Drawing di definisikan sebagai sebuah kegiatan untuk membentuk citra dengan memakai beberapa pilihan teknik dan juga alat. Dapat disebut pula sebagai proses membuat tanda-tanda dan goresan tertentu, dengan menggunakan medium gambar.

Berikut ini rekomendasi sekolah menggambar anak Jakarta yang bisa jadi pilihan buat para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti pelatihan dari para ahli.
 

  1. Hadiprana Art Centre

    Sebelumnya Hadiprana Art Centre atau Galeri Hadiprana ini bernama Galeri Prasta Pandawa yang merupakan galeri seni tertua di Jakarta. Di sini yang bisa melakukan berbagai aktivitas kesenian mulai dari menggambar, melukis bahkan mendesain, bukan hanya anak-anak lho, tetapi juga orang dewasa. Bahan atau material yang digunakan pun beragam, untuk menggambar atau melukis di atas kanvas tersedia Drawing Class dengan cat akrilik, cat minyak dan sebagainya. Sementara untuk menggambar dan melukis menggunakan kertas ada pilihan Crayon Class yang memakai krayon dan cat poster.

    Selain sebagai sekolah menggambar anak Jakarta, Hadiprana Art Centre ini juga merupakan galeri yang memamerkan banyak karya seni, lukisan, kerajinan dan artefak. Hadiprana sendiri diambil dari nama keluarga arsitek Hendra Hadiprana atau Hoo Tjoe Heng. Selama 50 tahun menghasilkan banyak karya, yang menginspirasi putrinya yaitu Puri Hadiprana untuk mendirikan Hadiprana Art Centre tahun 1998. Sekolah ini memiliki banyak cabang, salah satunya di daerah Rawamangun.
     
  2. Art Nouveau Interactive Studio

    Sekolah mengambar anak Jakarta Art Nouveau Interactive Studio yang berlokasi di Cilandak ini memberikan kesempatan untuk belajar seni dan ragam jenis kesenian lainnya. Mengusung empat fokus proyek utama yaitu pelatihan dan kegiatan seni di sekolah, proyek Private Decors and Corporate, proyek Charity dan Art Therapy Workshops.  Proyek terapi seni ini bisa dilakukan baik dalam kelas pribadi maupun kelompok dari mana saja, hingga ke rumah-rumah. Pada dasarnya, pembelajaran seni merupakan cara yang cukup ampuh untuk memberikan ketenangan dan melepas pikiran dan ketegangan.
     
  3. KidzArt Indonesia

    KidzArt menjadi salah satu sekolah menggambar anak Jakarta yang mengacu pada program seni menggambar dari Amerika. KidzArt memfokuskan diri dalam membentuk keyakinan serta melatih kemampuan anak, melalui suasana pembelajaran yang tanpa kompetisi namun tetap menyenangkan.  KidzArt yang resmi beroperasi tahun 2009 ini memiliki sejumlah cabang di Jakarta di antaranya PIK. Terbagi menjadi beberapa kelas dari kelompok usia tertentu yaitu Squiggles to Grin untuk usia 2-3,5 tahun, Discover untuk 3,5-4,5 tahun, Connect untuk 4,5-6 tahun, Imagine untuk 6-9 tahun, Explore untuk 9-12 tahun dan Aspire untuk usia 12-15 tahun. Di sini anak-anak akan diberikan kelas latihan dan dikenalkan dengan objek gambar melalui video dan contoh yang lebih hidup.
     
  4. Ganara Art Studio

    Saraswati Djumaryo atau disapa Miss Tita yang berpengalaman sebagai tenaga pendidik sekaligus pelukis, memiliki impian untuk membuka sebuah pusat pelatihan seni untuk anak-anak, jadilah ia membuka Ganara Art Studio ini. Bertajuk “There’s No Art Like My Art” kelas menggambar dikelompokan ke dalam usia balita hingga remaja. Sederet program disiapkan mulai dari Art Playdate, kelas melukis, Fine Motor Fun, Advanced Figure Painting Class, dan juga Comic and Drawing Class. Dalam kelas menggambar dan melukis salah satunya menggunakan media kertas, hingga pasir. Kamu bisa mengunjungi lokasi sekolah di daerah Kemang, Jakarta Selatan.
     
  5. Kutakkatik Art & Craft

    Di sekolah menggambar anak Jakarta yang berlokasi di Pondok Indah ini ditujukan untuk anak usia 3 hingga 14 tahun agar memiliki kesempatan untuk belajar menggambar, melukis dan kursus seni lainnya. Selain itu ada juga kegiatan menarik lainnya seperti membuat kue, menjahit, memasak, yoga art dan juga daur ulang. FRaya dan Kyra Pradiono adalah dua bersaudara yang merupakan graphic designer sekaligus pendiri sekolah ini berpendapat bahwa untuk memiliki mainan yang bagus dan menyenangkan tidak harus beli mahal, tetapi bisa juga dikreasikan sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di dekat kita.
     
  6. Marvellous Little Maestro.

    There is no rule in creativity! Sekolah menggambar anak Jakarta yang berlokasi di Kemang ini memberikan kebebasan pada semua peserta didik untuk berkreasi sesuai keinginan masing-masing. Tak ada yang salah atau benar dalam berkarya, tak perlu menggunakan penghapus, dan bersenang-senanglah! 

    Berbagai kegiatan seru dirancang oleh Marvellous Little Maestro untuk anak-anak usia sekolah, bukan hanya menggambar lho. Peralatan yang akan digunakan juga lengkap sudah disediakan. Anak-anak tinggal datang dan melakukan berbagai hal menyenangkan. Misalnya melukis kaos, keramik, membuat bingkai foto hingga membatik.


Demikian rekomendasi sekolah menggambar anak Jakarta yang sepertinya bukan hanya bisa dijadikan tempat latihan menggambar saja, tetapi juga belajar dan berkegiatan seni yang lainnya. 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

93
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.