LAINNYA

Rekomendasi Snack Jadul Edisi Nostalgia 90-an

Snack jadul untuk obat rindu masa lalu, ada yang masih bisa ditemukan di marketplace!

Bagi generasi 90-an, makan snack jadul ibarat obat kangen masa lalu. Sayangnya, makanan favorit banyak orang ini sudah mulai langka dan bahkan ada yang nggak diproduksi lagi. Padahal masih banyak orang yang ingin bernostalgia dengan makan jajanan lama sambil mengingat masa lalu.

 

Ini beberapa snack jadul yang banyak penggemarnya!

 

Snack jadul 90-an

Yuk simak sampai habis supaya kamu bisa mengetahui berbagai snack jadul yang ngangenin!

 

  1. Es Potong

    Rasanya nikmat banget makan es potong sambil berteduh dari terik panas matahari. Kebayang kan nikmatnya makan es potong yang dicelup cokelat? Es potong terbuat dari air, santan, dan cokelat bubuk. Bahan baku es potong sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Tapi, kalau nggak mau ribet, mending beli saja deh. Kalau kamu ingin makan es potong, kamu bisa datang ke sekolah SD ataupun SMP karena masih banyak yang jual. Walaupun nggak semua sekolah sih yang masih menjual es potong, kamu bisa coba-coba berhadiah!

     
  2. Cokelat payung

    ​​Dengan rasa yang legit banget, tidak terlalu manis. Walaupun cokelatnya menempel di langit-langit lidah karena harganya yang murah, cokelat payung menjadi pilihan. Ada berbagai merk cokelat payung yang pernah dijual di pasaran, misalnya Pop Choc Classic dan Junior. Sayangnya, cokelat ini sudah mulai susah ditemukan, bisa jadi karena sudah tidak diproduksi kembali.

     
  3. Anakmas

    Kamu pernah makan mi instan tapi diremas dan dijadikan mi kremes? Salahkan Anakmas karena mempromosikan mi dikremes. Rasanya enak, gurih, minya nggak tajam di mulut. Mi kremes dengan kemasan berwarna merah bercampur emas ini sudah tidak diproduksi lagi, diduga karena kandungan MSG-nya yang terlalu tinggi. Memang sih, di tahun 2010 Anak Mas kembali diluncurkan dengan kemasan yang berbeda. Namun, rasanya jadi sangat berbeda dengan Anak Mas dengan kemasan merah dan emas.

     
  4. Wafer Superstar

    Pernah makan wafer yang ikonik dengan gambar Superman di bungkusannya satu ini? Dulu wafer Superstar tersedia di warung-warung kecil. Sekarang, wafer ini masih diproduksi tapi sudah susah ditemukan. Bungkusnya pun sudah berganti dengan visual yang jauh lebih modern. Awalnya, wafer ini dipasarkan dengan nama wafer Superman. Walaupun merknya Superman, wafer ini nggak ada kaitannya dengan Superman dari DC Comics. DC Comics mengajukan gugatan tiga kali kepada snack jadul satu ini demi mendapatkan hak eksklusif merk Superman. Gugatan ini dimenangkan oleh DC Comics pada gugatan ketiga, 27 Mei 2020. Walaupun berganti nama, wafer ini tetap konsisten menggunakan warna orange. 

     
  5. Jago Milk Cokelat alias Cokelat Ayam

    Cokelat enak dan murah, karena murah banget, bahan yang digunakan pun juga sangat ramah kantong. Tekstur cokelatnya gampang menempel di langit-langit mulut, tapi murah. Klaimnya, cokelat Jago terbuat dari cokelat dan susu, dan rasa susunya dominan. Jadinya banyak yang suka, deh!

     
  6. Chiki Balls

    Satu lagi snack jadul dengan merk Chiki, yakni Chiki Choco Balls. Bola-bola cokelat, keju, dan ayam ini enak banget untuk dijadikan camilan, Gampang banget lumer di mulut, kamu nggak perlu lagi ribet mengunyah.

     
  7. Choki choki

    Cokelat pasta satu ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Mau dijadikan selai roti? Bisa. Ditambahkan di biskuit? Bisa juga. Atau kalau mau dimakan langsung juga bisa. Kamu bisa makan sesuai dengan seleramu. Choki choki nggak cukup kalo cuma makan satu, minimal dua lah. Saat ini, ada tiga rasa chok-choki, yakni cokelat strawberry, cokelat vanilla, dan cokelat cashew. Kamu suka yang mana?

     
  8. Yosan

    Permen karet dengan bonus tato legendaris yang cukup diaplikasikan menggunakan air saja ini mengadakan sayembara berhadiah sepeda. Bila kamu bisa mengoleksi tulisan Y-O-S-A-N yang ada di dalam bungkus, kamu bisa mendapatkan hadiahnya! Banyak yang berkata, huruf N di permen Yosan hanya sebatas kebohongan, tapi ada yang menang kok!

     
  9. Mi Lidi

    Awalnya, mi lidi hanya tersedia dalam rasa pedas dan asin. Semakin ke sini, makin banyak varian rasa yang bisa kamu temukan. Mulai dari jagung bakar, spagheti, sambal matah, dan berbagai varian lainnya sesuai dengan kesukaanmu bisa ditemukan dengan mudah. Mi lidi masih bisa ditemukan dengan mudah, baik di toko online ataupun warung-warung terdekat.

     
  10. Chuba

    Keripik singkong Chuba menjadi salah satu camilan favorit untuk dikonsumsi sambil berkumpul bersama keluarga. Kamu bisa menemukan snack ini dengan bungkus yang sudah diperbarui sehingga lebih modern di minimarket ataupun supermarket terdekat, dan juga toko online.

     
  11. Permen susu White Rabbit

    Salah satu permen legenda karena kertasnya bisa dimakan. Kertas yang ada di permen susu White Rabbit terbuat dari galatin sehingga aman untuk dimakan. Sekali makan bikin ketagihan, nggak cukup hanya sekali makan!

     
  12. Telur gulung

    Kamu pernah mencoba memasak telur gulung tapi gagal? Sepertinya dibutuhkan skill khusus untuk membuat telur gulung seperti ini, nggak semua orang bisa. Lebih baik, serahkan saja kepada ahlinya alias penjual telur gulung yang kemampuannya sudah teruji. Snack jadul ini masih bisa ditemukan di dekat kita. Kalau nggak mau ribet, coba datang ke sekolahan terdekat, biasanya ada yang jualan di parkiran.

     
  13. Cokelat kacamata

    ​​Bentuk kemasannya yang berbentuk kacamata dengan cokelat berbentuk pipih berwarna-warni ini sangat menarik. Banyak yang mengggunakan cokelat ini sebagai kacamata dengan cara mengaitkan karet di sampingnya. Cokelat ini masih mudah ditemukan di minimarket ataupun supermarket ternama di kotamu.

     
  14. Krip-krip

    Kamu suka mi kremes? Nah, krip-krip sebenarnya nggak jauh beda dengan mi kremes, bedanya kamu nggak perlu meremas mi dan mencampurkan bumbu. Krip-krip adalah snack jadul yang memiliki bungkus kecil dengan isi mie yang bisa dimakan dalam satu kali telan. Nggak cukup satu, minimal satu lusin lah.

     
  15. Dreamy

    Permen Dreamy memiliki banyak varian rasa. Mulai dari es teler, susu, buah-buahan, black forest, dan juga coca cola, semuanya enak. Bungkusnya kecil tapi isinya banyak, nggak heran permen ini banyak yang suka. Sayangnya, permen ini sudah sulit ditemukan di toko online ataupun offline.


     

Itulah beberapa snack jadul tahun 90-an yang banyak penggemarnya. Adakah snack jadul yang kamu sukai? 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

119
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.