MUSIK

Rekomendasi Lagu Natal Terpopuler Untuk Hari Raya Penuh Sukacita

Pastinya kamu sangat bersukacita saat Hari Raya Natal tiba. Nah, biar momen kumpul-kumpul keluarga dalam perayaan kali ini menjadi semakin meriah, kamu perlu tahu nih rekomendasi lagu Natal yang bisa kamu dengarkan dan nyanyikan bersama-sama.

Ada banyak pilihan lagu Natal yang populer sejak dahulu hingga kini, baik yang berbahasa Indonesia atau pun yang berbahasa Inggris. Lagu-lagu ini bukan hanya memiliki arti yang dalam tetapi juga irama dan melodi yang enak untuk didengar apalagi didendangkan bersama-sama. Yuk kita ulas, lagu Natal apa saja yang bisa menjadi penyemarak pada perayaan tahun ini.

10 Lagu Natal Populer Sepanjang Masa
 

  1. Jingle Bells

    Ini lagu yang pastinya semua orang sudah tahu! Jingle Bells seolah menjadi lagu wajib yang diputar berulang-ulang saat Natal tiba. Bukan hanya di rumah-rumah, alunan lagu Natal yang satu ini bahkan lumrah diperdengarkan di dalam pertokoan dan mall. Judul asli lagu besutan James Lord Pierpont ini adalah ā€œOne Horse Open Sleighā€ yang diciptakan pada musim gugur sekitar tahun 1857. Meski tergolong lagu klasik dan telah digubah ke dalam banyak versi, namun iramanya yang ceria tetap mampu membuat siapa saja yang mendengarnya, menjadi ikut bernyanyi.
     
  2. Dia Lahir Untuk Kami

    Salah satu lagu rohani yang dinyanyikan oleh Victor Hutabarat ini juga memiliki banyak versi yang berbeda. Namun isi dari liriknya yang bermakna dalam memujaNya, bisa menjadi pilihan kamu untuk mengisi dan memeriahkan Hari Raya.
     
  3. Hai Mari Berhimpun 

    Lagu ini pernah dinyanyikan oleh Delon, salah satu pemenang ajang pencarian bakat di televisi swasta bertajuk Indonesian Idol. Suaranya yang merdu dengan alunan musik yang menenangkan membuat lagu ini layak untuk didengarkan bersama-sama seluruh keluarga.
     
  4. Gita Sorga Bergema 

    Charles Wesley dan Felix Mendelssohn merupakan pendeta sekaligus komponis yang membuat lagu Gita Sorga Bergema ini. Lagu dari genre tradisional yang sudah banyak dibuat ulang aransemennya tersebut, juga menjadi salah satu lagu andalan yang diputar setiap Natal tiba dan menjadi kidung yang populer di gereja-gereja. 
     
  5. O Holy Night

    Tahun 1994, penyanyi legendaris Mariah Carey merilis album bertajuk Merry Christmas dengan mengusung salah satu lagu andalan berjudul O Holy Night. Di Indonesia, lagu ini merupakan lagu yang dimiinati banyak orang dan dimainkan terutama saat Natal tiba. Liriknya yang penuh makna dan aransemen lagunya yang menyenangkan, membuat lagu ini menjadi favorit hingga berhasil menduduki puncak tangga lagu dunia dan menjadi lagu terpopuler. 
     
  6. Dari Pulau dan Benua

    Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly pada 2006 silam meluncurkan album rohani bertema Natal bertajuk Christmas Album - Terang. Dalam daftar putarnya terdapat sebuah lagu yang berjudul Dari Pulau dan Benua yang hingga saat ini masih menjadi lagu favorit untuk dinyanyikan di momen perayaan Natal. Makna dalam lirik dan alunan tempo yang cepat membuat lagu ini mampu memberikan aura sukacita saat dimainkan.
     
  7. Seribu Lilin Nyalakan

    Penyanyi Herlin Pirena dan Natashia Nikita merilis lagu Seribu Lilin Nyalakan di tahun 2014. Lagu ini terkenal karena liriknya menyentuh, selain itu, lagu ini juga menjadi favorit dan telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi lainnya.
     
  8. Last Christmas

    Last Christmas merupakan lagu yang dirilis label rekaman Epic Records tahun 1984. Lagu ini dipopulerkan oleh duo pop dari Inggris yaitu Wham! yang digawangi Michael dan Andrwe Ridgeley. Pada masa jayanya, lagu ini sempat meraih puncak pertama di tangga lagu Eropa termasuk Denmark, Belanda, Italia, Selandia Baru, Britania Raya dan masih banyak negara lainnya. Hal yang menarik dari sejarah lagu ini adalah sang penyanyi, Wham!, menyumbangkan seluruh royalti yang mereka dapatkan untuk membantu meringankan bencana kelaparan di Ethiopia.
     
  9. Malam Kudus

    Lagu Natal yang melegenda selanjutnya berjudul Malam Kudus. Lirik lagu yang merupakan Kidung Natal tradisional terpopuler ini versi aslinya bertajuk Stille Nacht, ditulis dalam bahasa Jerman oleh seorang pastor Austria bernama Fr. Josef Mohr. Sementara aransemen lagu disusun oleh pimpinan paduan suara yaitu Franz X. Gruber. Seiring berjalannya waktu, banyak versi bermuculan dari lagu ini sehingga pada akhirnya beberapa di antara versi tersebut justru terdengar cukup berbeda dari versi asli karangan Gruber.
     
  10. All I Want For Christmas Is You

    All I Want For Christmas Is You yang dirilis 1 November 1994 tersebut menjadi lagu pamungkas dalam deretan rekomendasi lagu Natal terpopuler kali ini. Lagu yang juga termaktub dalam album Merry Christmas milik Mariah Carey ini, diciptakan oleh sang penyanyi berkolaborasi dengan Walter Afanasieff. Lagu cinta bertema Natal beraliran pop ini didesain dengan tempo yang cepat atau upbeat. Siapa pun yang mendengarnya akan serta merta berdansa dan ikut bernyanyi. Akhir tahun 2011, lagu ini direkam ulang dengan memasukan duet Mariah Carey dan Justin Bieber. Kemudian dirilis dalam album Natal milik Justin Bieber yang bertajuk Under The Mistletoe.
     

Demikian rekomendasi lagu Natal terpopuler yang diharapkan bisa membuat suasana perayaan Natal dan acara keluarga kamu menjadi semakin semarak. 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

76
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.