KESEHATAN

Rahasia Latihan Lionel Messi

Pola workout Messi untuk menjaga kebugaran tubuhnya dibocorin di sini.

Selain menjaga pola makan yang dikontrol dengan lima menu utama, yakni air, minyak zaitun, biji-bijian, buah segar, dan sayuran segar, Messi selalu menjaga performanya dengan disiplin workout untuk menjaga tubuhnya.

 

kalau ngomongin soal kebugaran tubuh, kelincahan Messi memang tidak terbantahkan. Terbukti, aksi dia di lapangan sulit dihentikan oleh pemain-pemain lawan, bahkan yang lebih muda dari dia. 

 

Nah, penasaran nggak sih bagaimana pola latihan Messi untuk menjaga kebugaran fisiknya selama ini?

 

Dilansir dari Pinata Magazine, latihan Messi sebagian besar berfokus pada bagian tubuh yang bisa menjaga kecepatannya dalam bertanding. 

 

Secara garis besar, Messi biasanya fokus memaksimalkan latihan kecepatannya yang dibagi jadi beberapa tahap, yakni peregangan hamstringpillar bridge-frontlunges, dan pillar skips. Dia juga melakukan squatsuntuk memperkuat otot kakinya.

 

Latihan menggunakan rintangan serta squat split rutin dia lakukan untuk memperkuat otot inti dan kaki. Sementara untuk latihan kecepatan liniernya, Messi memanfaatkan latihan seperti lompatan pilar, lompat tali, dan squat untuk membangun otot-otot kakinya.

 

Untuk kelincahan, dia selalu berlatih rintangan diagonal intensif, serta obstacle lain seperti kerucut, untuk memperbaiki gerakan lateral. 

 

Latihan seperti lompat tali juga biasa digunakan oleh Messi untuk memperkuat otot kakinya. Setelah latihan, Messi biasanya meminum banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan melakukan jogging selama 5 hingga 10 menit untuk pendinginan.

 

Itu dia beberapa pola workout yang rutin dilakukan Messi untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

 

Oh iya, kalau Teman Kelaskita ingin menjaga kebugaran tubuh, bisa mengikuti kelas “Quickly Build A Strong Body” yang dimentori oleh juara dunia jetski, Aqsa Sutan Aswar.

 

Di kelas ini kamu akan mempelajari beberapa tips pola hidup sehat dan pola latihan olahraga simple namun efektif. Mulai dari stretching, memilih makanan yang baik dikonsumsi sebelum dan setelah olahraga, dan juga tentunya workout simple routine untuk melatih otot tubuh yang bisa kalian lakukan di rumah. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

289
4
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.