LAINNYA

7 Pelatihan Favorit Peserta Prakerja

Ini dia 7 kelas pelatihan yang paling banyak dicari peserta Prakerja.

Teman Kelaskita ada yang lolos program Prakerja dan masih bingung mau mengikuti pelatihan apa? Ada banyak banget jenis pelatihan yang tersedia di program Prakerja. Mulai dari teknologi informasi hingga wirausaha. Yang pasti, pilihlah pelatihan yang benar-benar kamu tertarik dan ingin kamu dalami untuk menambah skill.

 

Sekadar informasi, dan mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan, berikut ini ada beberapa jenis pelatihan prakerja yang paling banyak dipilih selama ini. Ada apa saja? Berikut ini daftarnya:

 

1. Wirausaha 

pelatihan terkait wirausaha adalah yang paling banyak dipilih oleh peserta pelatihan. Contohnya seperti kelas menjahit, membuat masker, dan lain sebagainya.

 

2. Food and beverage 

Selanjutnya yang paling banyak dipilih adalah terkait dengan produksi makanan dan minuman. Kelas pelatihan memasak, bisnis rumahan, kursus barista, sampai membuat kue banyak dipilih oleh para peserta Prakerja. 

 

3. Penjualan dan pemasaran online 

Selanjutnya, di masa pandemi, pekerjaan yang tidak memerlukan tatap muka juga banyak diminiati. Pelatihanseperti editing video dan digital marketing banyak diikuti. 

 

4. Gaya hidup 

Pelatihan soal gaya hidup seperti tata rias dan fotografi juga tercatat memiliki banyak peminat selama program Prakerja dibuka. 

 

5. Bahasa asing 

Pelatihan bahasa yang paling banyak dipilih adalah Bahasa Inggris. Selain bahas Inggris, pelatihan yang juga cukup banyak peminatnya adalah Bahasa Mandarin dan Bahasa Korea. 

 

6. Pengembangan diri dan karir 

Pelatihan pengembangan diri dan karir banyak dipilih. Beberapa di antaranya adalah pelatihan lain teknik wawancara, teknik melamar kerja, dan sebagainya. 

 

7. Teknologi informasi 

Meski butuh effort dan waktu cukup lama untuk mempelajari teknologi informasi, namun pelatihan jenis ini juga diminati. Contoh pelatihan di bidang teknologi informasi adalah grafik desain, coding, dan sebagainya. 

 

 

Itu dia beberapa kelas pelatihan Prakerja yang paling banyak diminati. Oh iya, jangan lupa, sebelum memutuskan untuk membeli kelas, perhatikan detail-detail seperti konten, silabus, harga, durasi, dan persyaratan dari setiap pelatihan. Cek juga ulasan dan rating dari pengguna lain, untuk memastikan kualitas pelatihan yang akan kita ambil. Selamat belajar! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

126
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.