TRAVELING

Megah, Sederet Mall di Jakarta Ini Surganya Para Pecinta Belanja

Siapapun yang berkunjung ke kota Jakarta, kalau kamu memiliki waktu luang lebih panjang, wajib banget memasukan tour the mall di Jakarta ke dalam daftar tempat yang mesti didatangi. Jangan sampai ketinggalan, ini dia rekomendasi mall yang bisa kamu pilih.

Di kota metropolitan seperti Jakarta, deretan mall besar dengan desain yang extraordinary bukanlah sebuah pemandangan yang asing. Interior megah dengan ragam produk yang ditawarkan dan fasilitas yang disediakan, pastinya mampu menjadi surga bagi para pecinta belanja, tak terbatas hanya bagi para wisatawan dari dalam dan luar kota bahkan luar negeri sekalipun. Puluhan mall di Jakarta ini siap menyambut mereka yang datang untuk sekedar berlibur melepas penat, atau pun para pebisnis dengan jadwal yang padat. Nah, biar kamu nggak bingung mau datang ke mall yang mana, simak rekomendasi kali ini ya!

5 Pilihan Mall di Jakarta Untuk Belanja

  1. Mall Central Park

    Mall Central Park yang berlokasi di bilangan Grogol, Jakarta Barat ini dibangun di atas lahan seluas lebih dari 188ribu meter persegi dengan luas pertokoan mencapai lebih dari 125ribu meter persegi. Berlatar belakang tersebut, tak berlebihan bila menyebut mall ini sebagai salah satu mall di Jakarta yang terbesar. Kamu bisa puas berbelanja aneka merek fashion lokal dan internasional seperti Zara, Uniqlo, Stradivarius, Pull&Bear, dan masih banyak lagi tenant yang lainnya. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi ragam kuliner khas dari Indonesia hingga mancanegara. Jika kamu hanya ingin duduk santai sambil menikmati secangkir kopi hangat, ada banyak coffee shop kekinian yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sore hari dan semilir angin dari taman modern yang terintegrasi dengan mall.

     
  2. Mall Plaza Senayan

    Plaza Senayan bukan hanya masuk ke dalam jajaran mall di Jakarta yang terbesar tetapi juga salah satu yang tertua. Beroperasi sejak tahun 1996, Plaza Senayan hingga kini masih menjadi destinasi mall pilihan jika ingin berbelanja merek-merek desainer ternama internasional seperti Gucci, Louis Vuitton, Fendi, Dior dan sebagainya. Plaza Senayan juga menghadirkan brand dari para desainer lokal dengan koleksi yang tak kalah mendunia seperti Sapto Djojokartiko, Iwan Tirta, Parang Kencana, Biyan dan masih banyak lagi yang lainnya. Berdiri di atas lahan seluas sekitar 130ribu meter persegi, Plaza Senayan yang berlokasi di kawasan Gelora, Jakarta Pusat ini mudah dikenali melalui ciri khas bangunan berwarna hijau toska yang memancarkan kesan classy

    Satu hal yang unik dari Plaza Senayan adalah Marygold Clock. Sebuah jam besar yang dibuat oleh Seiko, Jepang, terdiri dari 6 patung pemusik yang akan memainkan musik pada jam tertentu. Masing-masing patung akan bergerak seiring dengan musik yang mengalun sambil memainkan alat musiknya. Marygold Clock merupakan jam unik pertama yang berada dalam mall di Jakarta bahkan di Indonesia.


     
  3. Mall Plaza Indonesia

    Mall di Jakarta berikutnya adalah Plaza Indonesia, salah satu mall yang berlokasi persis di jantung kota Jakarta, tepatnya di wilayah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Sejak beroperasi di tahun 1990an, Plaza Indonesia sudah menjadi ikon kawasan elit dan tempat hang out untuk mereka yang berduit. Mall ini diisi dengan sederet brand kelas premium baik lokal maupun tingkat dunia. Kamu mesti banget mampir ke Plaza Indonesia dan jangan lupa untuk sekalian berfoto dengan latar air mancur Patung Selamat Datang, yang berhadapan dengan mall. 

    Bukan cuma urusan belanja produk fashion dan aksesoris, di sini kamu juga bisa menikmati aneka pameran yang kerap diselenggarakan oleh berbagai lembaga. Salah satu pameran seni teranyar digelar untuk memperingati perayaan 9 tahun berkarya global band asal Korea Selatan, BTS. Bertajuk “Remedy”, proyek kolaborasi Senyum Ungu Indonesia Foundation dan UNICEF Indonesia ini menghadirkan ruang-ruang dengan desain instalasi yang terinspirasi dari lagu-lagu besutan Kim Namjoon cs.

     
  4. Mall Pacific Place

    Ada banyak mall di Jakarta yang terkoneksi langsung dengan hotel, salah satunya adalah mall Pacific Place yang merupakan bagian dari hotel The Ritz-Carlton. Selain hotel, secara struktur bangunan gedung, area mall Pacific Place ini juga terintegrasi dengan One Pacific Place sebagai pusat perkantoran. Dibangun pada tahun 2005 dan mulai beroperasi dua tahun kemudian, mall Pacific Place memiliki 6 lantai dengan sebaran ragam pertokoan dari brand ternama dunia. Karena letaknya yang strategis di Sudirman Central Business District (SCBD), Senayan, Jakarta Selatan, mall ini juga ramai dikunjungi oleh mereka yang berkantor di sekitar kawasan Senayan.

    Dari semua tenant yang berada di mall Pacific Place, Kidzania Jakarta adalah salah satu yang paling menarik perhatian. Waralaba asal Meksiko ini menghadirkan replika sebuah kota dalam skala lebih kecil. Kamu yang datang ke Jakarta dengan membawa keluarga, terutama anak-anak, bisa berkunjung ke sini. Sebagai sentra permainan anak-anak, Kidzania Jakarta mengusung konsep role play yang memungkinkan anak-anak untuk menjalani sebuah profesi layaknya orang dewasa. Hal unik lainnya adalah pemasangan interior kokpit Fokker F-28, dan loket tiket Garuda Indonesia sebagai pintu masuknya.

     
  5. Mall Kota Kasablanka

    Mall Kota Kasablanka sepertinya cukup layak untuk disebut sebagai mall di Jakarta yang terfavorit. Pasalnya, mall yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan ini hampir tak pernah terlihat kehabisan pengunjung. Istilah mall sejuta umat disematkan karena mall seluas lebih dari 11 hektar ini, menawarkan pilihan tenant yang super lengkap mulai dari brand pakaian, aksesoris, kosmetik, makanan dan minuman hingga supermarket. Mall Kota Kasablanka juga terhubung dengan gedung perkantoran dan apartemen yang ada di sekitar sehingga membuatnya makin banyak penggemar. 

     

Dari daftar mall di Jakarta di atas, mall mana saja yang sudah pernah kamu datangi?

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

88
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.