KEUANGAN

Manfaat Punya Asuransi Saat Pandemi

Mumpung belum terlambat, ada baiknya jika kita terproteksi oleh asuransi.

Kesehatan menjadi hal yang penting saat pandemi. Apalagi dibarengi faktor usia bertambah tua, menikah, memiliki keluarga, dan bekerja. 

 

Kita juga tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita, sehingga kita hanya dituntut untuk mempersiapkannya dengan baik. Untuk melindunginya, asuransi bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Jadi sebenarnya, poin dari asuransi adalah pengalihan risiko. Saat kita ternyata tidak bisa menanganinya, akan ada pihak asuransi yang membantu.

 

Maka dari itu, jika kita belum memiliki asuransi, tidak ada salahnya memilikinya sekarang. Mumpung belum terlambat, berikut manfaat memiliki asuransi selama masa pandemi. 

 

 

1. Membantu mengatur keuangan dan mengelola risiko

 

Merencanakan keuangan sangat penting untuk hidup kita di masa mendatang. Dengan membayar premi setiap bulan, sadar atau tidak, hal ini sudah membantu kita mengatur keuangan.

 

Kita jadi terlatih dan lebih paham cara mengatur keuangan misalnya untuk membayar premi asuransi, belanja kebutuhan, dan hal lainnya. Selain itu, dengan mengikuti asuransi kita juga memiliki sejumlah dana cadangan yang nantinya bisa dimanfaatkan.

 

Misalnya kamu memiliki asuransi kendaraan, saat ada hal tak terduga seperti kendaraan hilang atau rusak, maka tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk memperbaikinya.

 

 

2. Membantu mewujudkan impian di masa depan

 

Kita tentu punya banyak rencana di depan, misalnya menikah, memiliki rumah, punya anak, buka usaha, atau liburan bersama keluarga. Untuk itu kita harus menyiapkan dana untuk mencapainya.

 

Lalu bayangkan kalau kita sakit dan tidak punya asuransi, maka kemungkinan tabungan yang sudah kita kumpulkan habis terpakai untuk menutup biaya pengobatan. Beda ceritanya kalau kita punya asuransi kesehatan, maka perusahaan asuransi akan mengganti biaya pengobatan sehingga tabungan kita tetap aman untuk dipakai mewujudkan impian-impian di masa depan.

 

 

3. Melindungi orang tersayang

 

Bagi orang tua dengan anak-anak yang masih kecil mempunyai asuransi adalah modal utama. Ingat, kalau kita karyawan sudah tentu tidak selamanya bakal bekerja. Maka dari itu, asuransi penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan kita ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya untuk pendidikan.

 

 

4. Meninggalkan warisan

 

Sebagai manusia, tentunya kita ingin memberikan manfaat bagi keluarga dan orang yang kita sayangi. Setidaknya saat kita sudah meninggal, asuransi ini akan menjadi sebuah warisan di mana di dalam polis asuransi tersebut kita dapat menyebutkan siapa yang berhak atas asuransi saat kita meninggal dunia.

 

 

 

Itu dia beberapa alasan mengapa kita perlu memiliki asuransi. Meski begitu, kita harus cermat dalam memilih produk asuransi. Pastikan produknya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kita.

 

Karena kebutuhan seseorang pasti berbeda-beda, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi gadget dan sebagainya. Maka dari itu, penting untuk memahami kebutuhan sebelum mencari atau membeli produk yang tepat. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

215
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.