BISNIS

Keuntungan Memiliki Website Sendiri untuk Bisnis

Jangan diremehkan. Memiliki website bisnis sendiri bisa memaksimalkan usaha kita menjadi lebih sukses.

Saat ini, hampir seluruh bisnis merambah dunia online. Baik itu bisnis kecil maupun skala besar. Karenadengan segala kemudahannya, berbisnis secara online bisa memaksimalkan growth bisnis kita secara signifikan.

 

Selain memanfaatkan social media dan market place, memiliki website bisnis menjadi faktor penting yang bikin usaha kita makin sukses dikenal dan dipercaya banyak orang di internet untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang kita tawarkan. 

 

Ada berbagai keuntungan yang bisa kita dapat dengan membangun website bisnis kita, berikut ini beberapa di antaranya:

 

1. Menarik konsumen baru

Dengan memiliki website untuk bisnis, usaha kita bekerja 24 jam setiap hari dan bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Tentunya hal ini berpotensi besar dalam menarik konsumen baru yang ingin tahu lebih dalam mengenai produk dan layanan bisnis yang kamu tawarkan.

 

Apalagi jika web kita sudah listing dan memiliki peringkat yang baik di mesin pencarian Google. Akan banyak pengunjung yang datang dan berpotensi menjadi calon customer.

 

2. Meningkatkan kepercayaan konsumen

Website bisnis bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen dan klien untuk melihat seberapa unggul produk atau layanan bisnis yang kita tawarkan dibandingkan kompetitor. 

 

Jika bisnis kita bergerak di bidang jasa, kita bisa menyertakan portofolio pekerjaan dan daftar klien yang pernah bekerjasama sebagai pertimbangan untuk memanfaatkan profesionalitas bisnis kamu.

 

3. Pusat informasi

Selain melalui media sosial, dengan memiliki website bisnis kita bisa melengkapi berbagai informasi yang menunjan bisnis kita. Di web ini, kita bisa menaruh katalog produk, sejarah perusahaan, testimoni, kontak,bahkan tempat bertransaksi langsung, tanpa perlu menunggu balasan admin.

 

Sedikit tips, selain informasi produk dagangan, kita juga bisa membuat konten yang berguna dan sesuai dengan interest target konsumen kita untuk meningkatkan traffic dan engagement

 

4. Relatif murah

Ya, membuat website bisnis yang sederhana sesungguhnya tidaklah menghabiskan biaya yang terlalu besar. Hanya bermodalkan domain dan hosting, kita bahkan bisa membuat sendiri website bisnis kita menggunakan Wordpress, misalnya. Kalaupun harus membayar jasa web developer, saat ini cukup banyak penyedia jasa pembuatan website dengan budget relatif terjangkau.

 

5. Membuka pintu untuk email marketing

Beberapa pakar pemasaran mengatakan kalau email marketing memiliki kekuatan 40 kali lebih besar untuk menarik konsumen baru dibanding melalui media sosial. Nah, untuk mengirimkan marketing dengan konten yang relevan dan promo menarik, kita bisa mengumpulkan database berdasarkan pengunjung yangmendaftarkan diri mengisi formulir berlangganan email di website bisnis kita. 

 

6. Mudah dicari di mesin pencarian

Memanfaatkan website sebagai media berbisnis pastinya berkaitan dengan SEO (Search engine optimization)yang mempermudah usaha kita ditemukan di mesin pencarian.

 

Selain menyertakan konten dan penulisan copy yang SEO friendly, salah satu trik yang bisa dilakukan adalah mendaftarkan bisnis kita di Google Bisnisku. Fitur ini mempermudah konsumen untuk menemukan website bisnis, alamat toko offline (jika ada) yang terintegrasi ke Google Maps, kontak yang bisa dihubungi, sampai testimoni konsumen.

 

Dengan begini, saat konsumen sedang mencari produk atau layanan yang berkaitan dengan bisnis kita di mesin pencarian, nama usaha kita bisa keluar, dan mereka langsung mempertimbangkan untuk mengunjungi website bisnismu.

 

 

Itu dia beberapa keuntungan dengan memiliki website sendiri untuk bisnis kita. Semoga informasinya bisa berguna ya, Teman KelasKita! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

18
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.