LAINNYA

Intip 7 Rekomendasi Lokasi Foto Prewedding yang Unik dan Spesial

Bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia, banyak tersedia tempat yang unik dan spesial untuk dipilih sebagai lokasi foto prewedding. Bukan hanya Bali yang biasanya jadi destinasi, tapi 7 tempat ini juga bisa masuk ke daftar rekomendasi!

Lokasi Foto Prewedding

Bagi sebagian besar pasangan yang akan menikah, foto prewedding merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian momen pernikahan mereka. Karena itu, untuk mendapatkan sebuah foto prewedding yang berkesan, tak sedikit dari pasangan tersebut yang rela merogoh kocek hingga dalam. Tak salah dan sah-sah saja, karena ini adalah momen berharga yang diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tentu saja, segalanya mestilah serba spesial. Nah, buat kamu yang masih mencari-cari lokasi foto prewedding yang anti-mainstream alias tak biasa, tempat-tempat ini mungkin bisa jadi inspirasi yang cocok.
 

  1. Bukit Pelalangan, Madura, Jawa Timur

    Ketika jas dan gaun yang kamu kenakan sudah terlihat begitu keren, mari sempurnakan dengan lokasi yang satu ini. Bukit Pelalangan yang berlokasi di Madura ini merupakan tempat dengan formasi batu kapur yang bernuansa coklat keemasan. Lokasi ini diapit deretan pepohonan yang hijau dan rindang. Cocok untuk membuat foto prewedding kamu lebih bermakna. 
     
  2. Bukit Kapur Jaddih, Bangkalan, Madura

    Madura mungkin menjadi salah satu wilayah yang memiliki beberapa pertambangan kapur. Bukit Kapur Jaddih yang satu ini tak kalah cantik untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Hamparan relief batu putih pucat seperti warna perkamen dikombinasikan dengan savanna hijau dan danau bernuansa turquoise alami. Cobalah untuk berjalan menyusuri bekas tambang nan eksotik ini dengan sang pujaan hati sambil bergaya. Dijamin kamu akan mendapatkan hasil foto yang indah dan tak terlupakan.
     
  3. Pantai Pasir Putih, Pulau Belitung

    Pulau Belitung belakangan menjadi salah satu tujuan daerah wisata rekomendasi banyak orang. Bukan tanpa alasan, mengapa banyak yang menunjuk tempat ini sebagai salah satu destinasi wajib. Coba bayangkan, gugusan pulau dengan bentangan pantai dan air laut yang jernih seperti kristal serta pasir berwarna putih yang lembut, sungguh menggoda! Menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding kamu, pasti ngga akan salah!


     
  4. Goa Bangkang, Lombok, NTB

    Satu lagi lokasi foto prewedding yang unik, yaitu Goa Bangkang. Pernahkah terpikir di benak kamu untuk mencoba foto prewedding di dalam sebuah goa? Boleh banget kalau kamu mau memulainya dengan memilih salah satu goa terkenal di wilayah Lombok ini. Jangan dibayangkan sebuah goa yang gelap, sempit dan seram, karena goa berukuran besar ini memiliki suasanya dramatis yang dihasilkan dari efek sinar matahari yang masuk melalui celah-celah di antara stalaktit dan stalagmit di dalamnya.
     
  5. Brown Canyon, Semarang, Jawa Tengah

    Kalau kamu pernah membayangkan untuk berpose cantik di tengah Grand Canyon, Amerika, lupakan dulu sejenak khayalan tersebut. Karna di Indonesia, kita punya Brown Canyon, sebuah ngarai dengan dominasi warna dusty-rose, yang dikelilingi tanaman nan hijau. Formasi bebatuan yang berkesan megah, tampil sangat cantik, dan sempurna untuk dipilih, apalagi sebagai lokasi foto prewedding.
     
  6. Bukit Pergasingan, Lombok, NTB

    Sebelum berpetualang mengarungi rumah tangga, mari ajak pasangan kamu untuk berpetualang di Bukit Pergasingan ini. Lokasi foto prewedding yang satu ini, cocok banget dijadikan tempat untuk kamu yang memiliki konsep foto bertema ā€œwildā€. Sebagai daerah tujuan untuk hiking, bukit yang berlokasi di Sembalun, Lombok Timur ini, memiliki medan berliku namun dipercantik dengan pemandangan pulau yang mengagumkan. Coba saja resapi pemandangan panorama langit yang seolah tanpa batas, kemudian bentangan sawah dan pepohonan yang hijau, dan menikmatinya bersama orang terkasih, dijamin akan menjadi salah satu momen terindah yang dikenang dan sulit untuk dilupakan.
     
  7. Stone Garden, Bandung, Jawa Barat

    Lokasi foto prewedding yang satu ini terletak di Gunung Masigit, Citatah, Kabupaten Bandung Barat. Sebuah bukit dengan lereng dan bebatuan terjal yang mengelilinginya, pas banget buat diadikan spot foto. Bandung akan selalu menakjubkan, di antara kolaborasi panorama gunung dan siluet yang terbentuk oleh sinar matahari pagi yang baru saja terbit, atau bayangan yang temaram saat surya mulai beranjak tenggelam. Cari dan temukan momen kamu sendiri untuk dapatkan foto prewedding yang sesuai dengan keinginan.
     

Memilih untuk menjadi tak biasa di momen yang tak biasa pula adalah hal yang lumrah. Sebelum kamu melakukan pemotretan di lokasi-lokasi ini, kamu perlu untuk mempertimbangkan pakaian atau gaun apa yang akan kamu kenakan. Bukan cuma soal tampilan yang bagus saat dipakai saja, tetapi juga pastikan nyaman di badan. Kamu juga perlu memperhatikan waktu pemotretan atau pengambilan gambar. Lokasi yang spesial, pastinya memerlukan perlakuan yang spesial pula. Namun lebih dari itu, nikmatilah momen kebersamaan ini dan selamat berbahagia!

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

88
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.