KESEHATAN

Daftar Harga Medical Check Up di Jabodetabek

Simak biaya medical check up di Jakarta dan sekitarnya, lakukan pengecekan berkala agar kamu mengetahui kondisi tubuh kamu.

Medical check up adalah hal yang penting dan seringkali diabaikan oleh banyak orang. Padahal, medical check up bisa membantumu untuk melihat kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tes ini bisa membantumu untuk mengetahui kondisi tubuh, mulai dari kandungan kolesterol, gula darah, dan kondisi organ seperti jantung, ginjal, hati, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah list rumah sakit dan harga medical check up di Jabodetabek:

 

Harga medical check up di rumah sakit di Jabodetabek

MCU bisa dilakukan di berbagai layanan kesehatan seperti klinik dan juga rumah sakit, seperti di bawah ini:
 

  1. Rumah Sakit Siloam

    Siloam memiliki banyak cabang dengan stadar yang sama untuk layanan medical check up. Peralatan yang dimiliki oleh rumah sakit ini adalah peralatan terbaik dan terbaru dengan dukungan tenaga media profesional, ahli, dan berpengalaman. Ada berbagai pilihan paket yang tersedia dengan kategori yang berbeda. Ada paket berdasarkan jenis kelamin, fokus pemeriksaan, hingga jumlah tes yang dilakukan. Biaya medical check up di Rumah Sakit Siloam bervariasi, mulai dari Rp1 juta hingga yang paling fantastis adalah Rp10 juta per paket pemeriksaan. Pemeriksaan dengan harga Rp10 juta meliputi pemeriksaan otak dan organ vital secara komprehensif supaya tubuh jauh lebih bugar. Kamu juga akan mendapatkan sesi konsultasi saraf atau bedah saraf sesuai dengan ketersediaan di lokasi pemeriksaan Medical Check Up.

     
  2. Rumah Sakit Mayapada

    Rumah sakit ini memberikan paket medical check up yang lengkap. Harga medical check up di Mayapada juga cenderung lebih bersahabat. Ada beberapa paket yang diberikan oleh Mayapada seperti organ paru-paru, maya, dan jantung, hingga ke kebutuhan kerja, skrining umur dasa, dan kesehatan jiwa dan kebebasan dari nakoba.

    Paket termurah adalah paket Basic di harga Rp1,45 juta yang meliputi pemeriksaan dengan dokter, pemeriksaan mata, radiologi, jantung, laboratorium, laporan kesehatan, dan juga makan pagi. Pemeriksaan termahal adalah paket Diamond senilai Rp19 juta yang meliputi konsultasi dokter medical check up, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, gizi, THT, jantung, obgyn, spesialis sport medicine, radiologi, kalorimetri, laboratorium, laporan kesehatan dan konsultasi hasil, dan makan pagi & siang karena pemeriksaan akan berlangsung cukup lama. 

     
  3. Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu

    RSUD Pasar Minggu menyediakan pelayanan medical check up yang bertujuan untuk menjaga kebutuhan masyarakat yang sadar akan kesehatan dan memerlukan layanan berkualitas serta komprehensif. Ada beberapa paket yang diberikan antara lain fokus untuk organ paru-paru, mata, dan jantung. Ada pula opsi sampai ke kebutuhan kerja, skrining umur dasar, dan yang spesial yakni kesehatan jiwa dan kebebasan dari narkoba.

    Paket pakung dasar dibanderol dengan harga Rp225 ribu, sedangkan paket premium untuk wanita dan pria dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta.

     
  4. Rumah Sakit Primaya

    Rumah Sakit Primaya menyediakan medical check up secara general, jantung, persiapan pernikahan, paket pasutri, stroke, dan juga medical check up untuk persiapan travelling. Dengan dukungan tenaga medis yang profesional dan alat-alat medis yang akurat mendiagnosa, Primaya menjamin kepuasan untuk layanan pemeriksaan.

    Ada berbagai paket medical check up dengan harga yang berbeda-beda, mulai harga Rp1,6 juta untuk paket silver hingga Rp8 juta untuk paket platinum.

     
  5. Rumah Sakit Hermina

    Rumah Sakit Hermina tidak memiliki terlalu banyak pilihan paket MCU, namun harganya bisa dikatakan bersaing dan relatif terjangkau. Hermina memiliki enam paket medical check up yang meliputi empat paket skrining umum dan dua paket lengkap khusus untuk masing-masing gender yang sudah termasuk tes darah, urine, dan laboratorium spesifik.

    Harga medical check up di Hermina mulai Rp427 ribu yang meliputi gula darah, GD 2 PP, asam urat, darah rutin, kolesterol total, dan pemeriksaan dokter umum), dan hingga Rp1,9 juta yang mencakup darah lengkap, GD puasa, GD 2PP, urine lengkap, ureum, kreatinin, SGOT, SGPT, kolesterol total, HDL, LDL, Trigliserida, HbsAG, Anti HBS< VDRL, Rontgen Thorax, EKG, dan pemeriksaan dokter umum.

     
  6. Rumah Sakit Premier Jatinegara

    Kamu suka travelling? Rumah Sakit Premier Jatinegara memiliki paket khusus untuk kamu yang gemar travelling. Tidak hanya itu, tersedia berbagai paket check up untuk visa berbagai negara seperti Inggris, Korea Selatan, Australia, dan New Zealand. Selain itu, tersedia paket umum, dewasa, dan anak-anak dengan pemeriksaan fisik, radiologi, dan laboratorium untuk hal khusus.

    Paket termurah adalah paket crystal dengan harga Rp1,32 juta sedangkan paket termahal adalah paket prenier wanita yang dibanderol dengan harga Rp26 juta.

     
  7. Rumah Sakit Yarsi

    Rumah Sakit Yarsi menyediakan klinik khusus yang bisa digunakan untuk melakukan medical check up dengan nama OHC (Occupational Health Center) dengan fitur integrasi di satu tempat. Ada pemeriksaan khusus yang disediakan secara spesifk untuk pasien, terutama kaum pekerja, misalnya untuk pekerja kantoran dan lapangan seperti tambang dan kilang. Pemeriksaan ini dilakukan secara lengkap dari seluruh aspek tubuh.

    Rumah Sakit Yarsi memiliki beberapa paket seperti Basic Medical Check Up dengan harga mulai Rp1,8 juta.


Selain opsi di atas, kamu juga bisa ke Puskemas terdekat karena biayanya lebih murah. Kamu bisa melakukan pemeriksaan kadar gula darah, kolesterol, gula darah, dan lain sebagainya. Biaya pemeriksaan di Puskesmas berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp150 ribu untuk pemeriksaan lengkap.

 

Kamu juga bisa memanfaatkan promo akhir tahun atau hari besar untuk melakukan MCU supaya mendapatkan harga terbaik. Umumnya, rumah sakit akan memberikan promo atau potongan harga layanan tertentu pada hari besar atau akhir tahun, dengan kuota atau persyaratan tertentu. Potongannya hingga jutaan rupiah sehingga kamu bisa lebih menghemat.

 

Dalam memilih rumah sakit kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal ini supaya bisa mendapatkan pelayanan terbaik:
 

  1. Budget

    Pilihlah paket yang sesyau dengan budget yang kamu miliki. Banyak sekali rumah sakit atau klinik yang memberikan paket layanan medical check up dengan harga terjangkau. Kamu bisa menyesuaikan paket sesuai dengan kebutuhan dan riwayat kesehatan.

     
  2. Memilih layanan yang lengkap

    Sebisa mungkin, pilihlah layanan kesehatan yang memiliki fasilitas yang lengkap, profesional, dan terakreditasi instansi. Dengan memilih rumah sakit atau klinik yang lengkap, kamu tidak perlu berpindah-pindah tempat untuk melengkapi semua pemeriksaan yang harus di-follow up.

 

Lakukan medical check up sesegera mungkin, terutama bila kamu memiliki riwayat penyakit tertentu. Penyakit-penyakit ini dapat diturunkan secara genetika dan dipengaruhi oleh gaya hidup sehari-hari. Jika banyak gangguan kesehatan yang ditemukan saat medical check up dokter akan menyarankan medical check up dalam waktu yang lebih cepat. Namun, bila kondisi kesehatan dinilai baik berdasarkan pemeriksaan, medical check up dilakukan setahun sekali supaya kesehatan terpantau. 

 

Itulah beberapa harga medical check up di Jabodetabek. Sudah tahu mau medical check up di mana?

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

1034
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.