PARENTING

Cari Sekolah Renang Anak Jakarta? Mulai Dari Bayi Hingga Remaja, Ini Rekomendasinya!

Bermain air adalah salah satu kegiatan yang sangat digemari anak-anak dan sangat bermanfaat untuk si kecil karena bisa melatih fisik dan emosional mereka. Nah, buat kamu yang sedang mencari sekolah renang anak Jakarta, yuk simak ulasan berikut ini.

Sekolah Renang Anak Jakarta 

Para orang tua yang ingin memberikan pelatihan renang kepada anak-anak mereka, seringkali kebingungan atau bahkan tak tahu hendak kemana mencari rekomendasi sekolah renang anak Jakarta yang terbaik. Daftar berikut ini, bisa jadi inspirasi buat kamu. 

Renang Untuk Anak-anak

Renang atau Berenang adalah sebuah gerakan yang dilakukan di dalam air. Kegiatan ini biasanya bisa dilakukan tanpa memerlukan alat bantu atau perlengkapan tambahan lain. Selain sebagai olahraga, berenang juga bisa dijadikan sebagai sarana liburan dan rekreasi keluarga. Renang juga merupakan alat pendidikan terutama untuk anak-anak. Dengan berenang, anak-anak dilatih untuk lebih berani dan percaya diri. Pada beberapa metode terapi, renang juga dijadikan salah satu cara untuk penyembuhan. 
 

Mengapa renang menyehatkan? Karena saat berenang, hampir semua anggota tubuh dan otot-otot ikut bergerak. Spesialis pediatirisian dari American Academy of Pediatrics (AAP), Vincent Iannelli, MD merekomendasikan renang untuk dipelajari anak-anak mulai dari usia 4 tahun ke atas. Iannelli menyebutkan usia 4 tahun dianggap sebagai usia yang ideal secara perkembangan anak sehingga dianjurkan untuk para orang tua agar mengenalkan anak mereka kepada olahraga renang.


Berikut ini daftar sekolah renang anak Jakarta dan wilayah sekitarnya, mulai dari usia balita hingga remaja.
 

  1. Splish Splash Fun Activities

    Sekolah renang anak Jakarta yang satu ini memungkinkan anak-anak untuk belajar berenang, bukan hanya sekedar bermain air. Splish Slash Fun Activities menjadi nama yang tidak asing bagi sebagian besar penggemar renang. Terbagi atas dua kategori pelatihan mulai dari tingkat usia 6 bulan hingga 4 tahun (Baby Swim) dan usia 5 sampai 10 tahun (Junior Swim). Selain untuk belajar berenang, Splish Splash juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mempelajari aktivitas atau kegiatan lainnya seperti sepak bola dan balet. Kamu bisa menemukan Splish Splash di banyak wilayah di Jakarta, Bekasi, Depok dan BSD. 
     
  2. Aquababies Indonesia

    Seperti namanya, Aquababies menyasar para bayi usia 0 sampai 3 tahun sebagai pihak yang akan dilatih untuk berenang. Meski demikian, para pengajar di dalamnya merupakan profesional yang berpengalaman, terutama dalam teknik berenang. Aquababies mengemas kegiatan berenang sebagai aktivitas yang fun, bukan hanya untuk para bayi, tetapi juga para orang tua. Hal ini sekaligus sebagai cara mudah dan menyenangkan untuk membangun kedekatan dengan sang buah hati. Untuk wilayah Jakarta saja, Aquababies berlokasi di bilangan Menteng, Pejaten, Kebayoran Baru, Kemang dan beberapa cabang lainnya.
     
  3. Swimtime Aquatics

    Sekolah renang anak Jakarta lainnya adalah Swimtime Aquatics. Anak-anak sudah bisa mulai belajar renang sejak usia 6 bulan lho. Para orang tua dapat mendaftarkan anak-anaknya secara langsung ataupun melalui media sosial. Jangan khawatir, anak-anak nantinya akan di kelompokan berdasarkan usia mereka.
     
  4. Maestro Swim

    Maestro Swim adalah salah satu sekolah renang anak Jakarta yang ternama. Bukan Cuma di Jakarta dan sekitarnya tetapi juga di wilayah Bandung. Selama beroperasi, sejak 2011, Maestro Swim sudah melatih kemampuan renang anak-anak dan juga dewasa hingga ribuan peserta. Kunjungi laman situs resmi Maestro Swim untuk dapatkan info lengkapnya.
     
  5. Let's Swim with K'Supri

    Buat kamu yang bermukin di wilayah sekitar Depok, bisa banget nih mendaftar ke Let's Swim with K'Supri untuk mendapatkan pelatihan renang dengan ahlinya. Terbuka untuk umum dengan durasi latihan per jam mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB dan ada setiap hari lho.
     
  6. Tirya Lumba Swimming School

    Sekolah renang Tirya Lumba Swimming School ini adalah salah satu pilihan untuk kamu yang berdomisili di area Tangerang dan sekitarnya. Tak sekedar pelatihan berenang, ada juga lho kursus latihan aquatik seperti menyelam dan beragam kegiatan bawah air lainnya. Hal menarik lain yang ditawarkan sekolah renang ini, mereka membuka layanan panggil untuk melatih di rumah, apartemen, atau pun klub olahraga terdekat dari rumah.
     
  7. Aquatic Baby

    Rekomendasi sekolah renang anak Jakarta dan wilayah sekitar selanjutnya adalah Aquatic Baby. Pusat pelatihan renang yang ditujukan untuk bayi dan anak-anak inimembuak kelas mulai dari 5 bulan hingga remaja. Setiap kelas akan dibagi berdasarkan kelompok umur dan juga dibatasi jumlah per kelasnya.
     
  8. Anak Air Swim School

    Didirikan sejak tahun 2010, Anak Air Swim School menyiapkan lebih dari 60 instruktur renang berpengalaman yang tersebar di sejumlah wilayah termasuk cabang Cibubur dan Bekasi. Di sini kelas latihan anak-anak terbagi sesuai tingkatan usia mulai dari 1-3 tahun sampai 9-12 tahun. 
     
  9. Bangkit Swimming Private

    Pilihan sekolah renang berikutnya berada di wilayah Bogor, yaitu Bangkit Swimming Private. Di sini jadwal pelatihan utamanya ada di setiap akhir pekan dengan mengambil murid-murid dari usia mulai 3 tahun ke atas.
     
  10. Starfish Swimming School

    Kamu yang tinggal di Bekasi, bisa memilih Starfish Swimming School sebagai alternatif sekolah renang favorit. Sekolah renang yang satu ini kerap menghasilkan anak-anak didik yang mahir dan berprestasi. Hal ini dapat menjadi salah satu parameter seberapa bagus metode pelatihan yang diterapkan di sekolah renang ini.
     

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

99
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.