LAINNYA

Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Lakukan langkah-langkah ini agar perhiasan kita tidak kusam dan kembali kinclong.

Perhiasan emas adalah salah satu aset yang perlu kita jaga dan rawat. Karena jika tidak dirawat, perhiasan yang sering dipakai akan kusam dan berkurang kilaunya. Untuk itu, kita perlu melakukan pembersihan secara berkala. 

 

Frekuensi pembersihan perhiasan emas ini sebenarnya tergantung pada seberapa sering dipakai. Bisa setiap bulan atau ketika memang sudah mulai terlihat kusam.

 

Nah, bagaimana cara membersihkannya? Simak tahapannya berikut ini:

 

1. Masukkan cairan pembersih 

Isi mangkuk kecil dengan air hangat kemudian tambahkan beberapa tetes cairan pembersih perhiasan. Jika tidak ada, kita bisa menggunakan sabun pencuci piring untuk alternatif. 

 

2. Rendam perhiasan 

Jika menggunakan sabun pencuci piring, rendam perhiasan emas selama kurang lebih 20 menit. Ini akan memberikan waktu cairan pembersih untuk memecah lemak di permukaan. 

 

3. Gosok dengan sikat halus

Pada perhiasan yang sudah sangat kotor, untuk hasil yang lebih maksimal, kita bisa menggosok dan menghilangkan kotoran di area-area sulit dengan sikat gigi berbulu lembut. 

 

4. Bilas dan keringkan 

Setelah direndam dan digosok, bilas perhiasan emas dengan air biasa dan gunakan kain katun lembut untuk mengeringkan perhiasan. Oh iya, sebisa mungkin hindari menggunakan tisu karena seratnya bisa menggores permukaan, terutama pada emas dengan karat yang lebih tinggi. 

 

Itu dia langkah-langkah membersihkan perhiasan emas. Jika menggunakan cairan khusus pembersih perhiasan, jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah yang dianjurkan di produknya ya, Teman Kelaskita. (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

168
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.