KONSEP KREATIF

Tips Cara Bikin Konten Video Masak Pakai Handphone

Tidak harus pakai kamera mutakhir, kita juga bisa membuat short video memasak menggunakan handphone lho.

Untuk Teman KelasKita yang hobi masak, pasti ingin dong sesekali membuat konten masak dan di-posting di media sosial? Apalagi konten short video masak saat ini banyak banget peminatnya, baik itu di Instagram, TikTok, sampai YouTube. Soalnya  video pendek seperti ini dirasa lebih praktis dan padat informasi

 

Nah, kalau berpikir bikin konten video ini harus pake kamera dan peralatan mutakhir, ternyata salah. Saat ini, dengan bermodalkan handphone kita sudah bisa membuat konten video pendek untuk kebutuhan media sosial kita. 

 

Penasaran ingin mencoba membuatnya? Simak dulu beberapa tips cara membuat konten video pendek memasak hanya menggunakan smartphone.

 

1. Fokus pada makanan

Ya, tips yang pertama adalah bikin video yang fokus pada makanan dan bukan pada background. Enaknya,kini kita tidak perlu pusing memikirkan latar belakang atau mengeset dapur agar terlihat menarik, cukup fokus mengambil video ke pada makanan atau masakan serta proses pembuatannya.

 

2. Gunakan peralatan masak yang menarik

Kita memang tidak lagi harus pusing memikirkan latar belakang atau dapur karena tidak terlihat di dalam video, tapi kita harus memperhatikan alat masak karena akan kerap muncul di dalam video pendek, disarankan menggunakan peralatan masak dengan warna cerah agar tampilan semakin memikat.

 

3. Pilih bahan masakan yang segar 

Agar semakin menarik, permainan warna penting diperhatikan dalam pembuatan video memasak. Untuk itu,selalu gunakan bahan makanan yang terlihat segar, kalian juga bisa memberikan efek tertentu agar semakin menarik misalnya terlihat sayur yang terlihat basah karena embun.

 

4. Perhatikan arah asap 

Asap yang dihasilkan selama proses memasak kerap mengganggu apabila tidak diperhatikan, karena bisamengganggu pengambilan gambar. Untuk itu, kita harus mengantisipasi sudut pengambilan gambar dan asap dari proses memasak dengan tepat.

 

5. Maksimalkan fitur kamera di smartphone

Jangan lupa untuk mengulik fitur-fitur kamera dan video di smartphone kita. Maksimalkan fitur-fitur ini untuk menghasilkan kualitas gambar yang terbaik. 

 

6. Tambahkan backsound

Agar video lebih enak ditonton, jangan lupa tambahkan juga musik latar sebagai pelengkap. Jadi selain ada voice over dan audio aslo saat memasak, kita juga bisa menggunakan musik untuk memberi nilai tambah ke video kita.

 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat video pendek memasak menggunakan smartphone. Selamat mencoba dan selamat berkarya ya, Teman KelasKita! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

55
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.