LAINNYA

Apa Artinya Istilah ‘Ilmu Padi’ dan ‘Manyala Abangku’ yang Sedang Ramai di Media Sosial

Istilah-istilah unik yang sedang ramai di media sosial Indonesia. Simak penjelasannya disini.

Belakang ini media sosial sedang diramaikan dengan istilah-istilah unik atau gaul “Ilmu Padi” dan “Manyala Abangku”, yang bahkan sempat menjadi trending topic di X. Namun, apa arti sebenarnya?

 

Istilah tersebut biasanya digunakan untuk membalas komentar yang terkesan memuji dan menunjukkan rasa hormat. Meski sudah istilah ini sudah banyak digunakan, ternyata masih banyak juga yang belum mengetahui arti dari kedua istilah tersebut. Yuk, cari tahu arti dan asal mula dari kedua istilah tersebut, Teman MinKi!

 

Ilmu Padi

Istilah “Ilmu Padi” ini memiliki arti atau makna yang sangat baik. Sesuai namanya, istilah “Ilmu Padi” ini merujuk pada filosofi tanaman padi, yang semakin berisi, semakin merunduk. Makna dari istilah ini adalah menggambarkan sikap rendah hati seseorang meskipun telah meraih banyak prestasi.

 

Biasanya istilah ini digunakan dengan tujuan untuk memuji seseorang dan disertai dengan emoticon padi di dalamnya.

 

Manyala Abangku

Sementara itu, istilah “Manyala Abangku” yang mempunyai arti baik, karena bersifat pujian untuk seseorang. Arti “Manyala” sendiri merujuk kepada sesuatu benda yang bersinar atau terang dan biasanya dikaitkan dengan api, lampu atau objek apapun yang bercahaya.

 

Kata “Abangku” merupakan sebuah panggilan akrab yang digunakan untuk seseorang yang lebih tua atau dihormati. Biasanya kata ini sering digunakan di lingkungan pertemanan.

 

Sehingga jika disatukan menjadi “Manyala Abangku” memiliki arti pujian terhadap seseorang yang membuat kita kagum atas pencapaiannya. Istilah ini biasa digunakan untuk memuji teman dan disertai dengan emoticon api.

 

Mulanya, kedua istilah ini digunakan oleh pemain sepak bola di Indonesia. Meskipun awalnya hanya populer di kalangan pecinta sepak bola, kini istilah-istilah tersebut telah merambah ke masyarakat luas dan digunakan untuk memberikan komentar di berbagai platform media sosial seperti Instagram, X, maupun platform lainnya.

 

 

Viralnya istilah “Ilmu Padi” dan “Manyala Abangku”, diikuti juga dengan beberapa istilah-istilah unik lainnya yang berada di media sosial manapun. Istilah-istilah tersebut seperti “Tipis-tipis, “Kasih Keras Abangku”, Kelas Abangku” dan “Top Abangku”. 

 

Berikut pembahasan mengenai istilah unik atau gaul “Ilmu Padi” dan “Manyala Abangku”. Sampai saat ini, beberapa istilah tersebut masih bermunculan di kolom komentar media sosial manapun sebagai bentuk respon positif terhadap suatu postingan seseorang.

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

827
1
Simpan
Share

Komentar

Selasa, 13 Februari 2024 05:07

Prana Jaya

the above article is very interesting and very impactful, thank you, admin!
Gracias! :)

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.