FENG SHUI

Angka 4 Dalam Pandangan Feng Shui, Dianggap Pembawa Sial? Berikut Fakta Uniknya

Seringkali kita jumpai di berbagai bangunan atau gedung tinggi tidak memiliki lantai 4. Kira-kira kenapa ya? MinKi sudah merangkum fakta dan penjelesan menarik, yuk simak selengkapnya!

Ketika Teman MinKi mengunjungi beberapa negara di Asia, seringkali tidak menjumpai angka 4, ini dikarenakan angka 4 dianggap membawa sial bagi negara, seperti di Cina, Jepang dan Korea. Orang Cina pada umumnya akan menghindari penggunaan angka 4 di semua aspek kehidupan, mereka tidak ingin mengambil dan mengundang risiko buruk.

 

Contoh paling sering kita temui di Indonesia ada pada penggunaan angka 4 untuk bangunan atau gedung tinggi. Bahkan, produsen elektronik menghindari penggunaan angka 4, contohnya merek Nokia. Mereka tidak memproduksi dan mencantumkan angka 4 pada semua seri yang mereka produksi.

 

Tidak sekedar dianggap sial saja, ternyata hal ini bisa dijelaskan dari sisi Feng Shui. 

 

1. Angka 4 Dalam Bahasa Kanton

Hal pertama adalah penyebutan angka 4 dalam bahasa Kanton yang menyerupai dengan kata “kematian”. Pengucapannya Sì dan menyerupai “kematian”. Lebih lanjut, ada yang percaya jika angka 14 lebih membawa sial, dikarenakan penyebutannya seperti “harus meninggal”.

 

2. Memberikan Hadiah Dengan Unsur Mengandung Angka 4

Jika kamu memberikan hadiah ke teman atau keluarga, ini dianggap buruk karena ini adalah permintaan kematian.

 

3. Tidak Ada Angka 4 Untuk Urusan Pribadi

Pada umumnya kita hanya mengetahui tidak adanya angka 4 pada gedung atau bangunan yang tinggi. Tetapi itu hanya lah hal yang sudah umum, ternyata lebih dalam lagi penggunaan angka 4 untuk urusan pribadi juga dihindari. Contohnya adalah mereka menghindari penggunaan angka 4 pada saat memilih nomor telepon.

 

4. Angka 4 Menurut Alkitab

Angka 4 di dalam Alkitab melambangkan totalitas kehidupan manusia. Angka 4 juga selalu berkaitan dengan elemen-elemen yang ada di dunia, seperti bumi terdiri dari 4 penjuru mata angin, ada 4 musim sepanjang satu tahun, rumah terdiri dari 4 sudut.

 

Selain itu, Kitab Injil sendiri terdiri dari 4 bagian, yaitu Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Dijelaskan juga bahwa peradaban manusia muncul di Taman Eden, yaitu taman yang dialiri 4 sungai.

 

Fakta Menarik Angka 4

Menurut Feng Shui, peyembuhan angka 4 bisa melingkari dengan warna merah, menjadi warna elemen feng shui api. Warna merah dianggap melindungi dari kemalangan dan membantu dalam hal menarik keberuntungan bagi diri kamu sendiri.

 

Untuk lebih lengkapnya, Teman MinKi  dapat membaca dan mencari informasi terkait pedoman seputar Feng Shui angka 4 ini.

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

269
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.