KEUANGAN

Alasan Harus Investasi Emas, Baik untuk Kamu Khususnya Anak Muda!

Ada banyak pilihan untuk kamu khususnya anak muda yang ingin berinvestasi, tak heran jika membuat bingung ingin pilih berinvestasi dimana. Nah, di artikel ini MinKi akan memberi tahu investasi yang mungkin bisa kamu coba, Teman MinKi!

Investasi

Meski kata investasi sudah tidak asing di telinga kita, tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu investasi. Jadi, arti gampang dari investasi adalahpenanaman modal.

 

Mengutip dari website resmi Otoritas Jasa Keuangan, investasi adalah penanaman modal, biasanya dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap atau pembelian saham dan surat berharga lainnya guna memperoleh keuntungan. Adapun orang yang melakukan investasi disebut sebagai investor. 

 

 Jenis-Jenis Investasi Berdasarkan Tujuan dan Waktunya

1. Investasi Jangka Pendek

Investasi jangka pendek biasanya berlangsung selama satu tahun. Tujuan dari investasi pendek seperti untuk liburan, menikah, maupun dana darurat.

 

2. Investasi Jangka Menengah

Jangka waktu investasi menengah mulai dari satu hingga lima tahun. Biasanya tujuan dari investasi menengah untuk pendidikan, menyiapkan uang muka untuk properti seperti rumah, dan lainnya.

 

3. Investasi Jangka Panjang

Biasanya investasi ini berlangsung selama lebih dari lima tahun. Investasi ini sangat cocok untuk anak muda, karena memiliki tujuan untuk mempersiapkan masa depan, seperti membeli rumah, mempersiapkan dana untuk anak, membeli rumah, simpanan dana di hari tua, dan lainnya. 

 

Investasi Emas

Emas adalah salah satu cara untuk Anda berinvestasi. Kenapa harus investasi emas? Berikut MinKi rangkum untuk Anda, Teman MinKi.

1. Harga Emas Cenderung Naik

Harga emas memang naik dan turun, tapi jika kita lihat dari grafik pergerakan harga emas dari tahun 2023 hingga maret 2024 cenderung naik.

 

2. Anti Inflasi

Emas itu anti inflasi, tidak bergantung pada naik turunnya mata uang suatu negara. Jadi, dengan berinvestasi emas relatif aman.

 

3. Minat Pasar Tinggi

Makin populernya emas di masyarakat luas, maka minat pasar akan emas juga semakin tinggi. 

 

4. Dapat Diwariskan

Emas ini dapat diwariskan dengan mudah, apalagi jika bentuknya fisik. Perlu diketahui, jika ahli waris menjual emasnya maka akan dikenakan pajak non-final.

 

5. Mudah Untuk Diuangkan

Hal terakhir keuntungan dari investasi emas yaitu mudah diuangkan. Karena kehidupan tidak selalu di atas dan tidak dapat diperkirakan. Dengan investasi emas, Anda dapat menguangkan emas tersebut dengan mudah. 

 

Investasi emas tentunya rendah risiko, supaya lebih aman tentunya kamu harus mencari perusahaan terpercaya untuk investasi emas ini dan tentunya hanya di Bank Artha Graha Internasional. Kamu bisa mulai menabung dan mendapatkan emas mulai dari 10 gram hingga 100 gram, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tabungan Berhadiah Emas, Anda dapat mengunjungi cabang Bank Artha Graha Internasional terdekat atau scan QR yang ada pada gambar di atas. Tentunya Bank Artha Graha Internasional sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan merupakan peserta penjamin LPS. Yuk, kita investasi emas di Bank Artha Graha Internasional

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

147
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.