INTERIOR

7 Tips Dekorasi Kamar Mungil

Lakukan beberapa tips ini agar kamar mungil kita terlihat lebih luas.

Teman Kelaskita ada yang merasa kamarnya kecil? Untuk mengakalinya, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari memilih furnitur, pencahayaan, hingga menaruh barang bisa membuat kamar kita terlihat lega. 

 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa tips dekorasi untuk kamar sempit agar terasa lebih luas.

 

1. Pencahayaan

Dengan pencahayaan yang terang, akan memberi efek ruangan terbuka. Selain membiarkan cahaya masuk alami melalui jendela, kita juga bisa memberikan pencahayaan tambahan dari lampu.

 

2. Taruh barang besar di sisi tembok

Letakkan barang-barang yang besar-seperti rak buku, sofa, kotak, atau box container-merapat ke dinding, bukan justru di tengah ruangan.

 

3. Cari furnitur serbaguna atau model lipat

Memilih furnitur multifungsi bisa menghemat ruang dan juga uang. Saat ini, sudah banyak tersedia pilihan furnitur multifungsi dan bisa dilipat saat tidak kita gunakan. 

 

4. Tambahkan cermin

Salah satu trik berikutnya yang bisa kita lakukan untuk menciptakan tampilan ruang yang jauh lebih besaradalah dengan memasang cermin. Cermin ini akan menambahkan cahaya dan dimensi ke ruangan mana pun. Pilihlah cermin yang besar dengan bingkai yang lebih kecil. 

 

5. Pilih warna cerah

Warna ruangan yang lebih terang akan membuat kamar yang kecil terlihat lebih besar dan luas. Jadi, pilihlah warna terang untuk dinding dan langit-langit kamar kita, sehingga tercipta kesan ruangan lebih besar. 

 

6 Rak gantung

Memasang rak gantung juga bisa kita lakukan agar tidak memakan banyak tempat. Kita juga bisa memasang tv di dinding, untuk menghemat space. 

 

7. Memasang karpet besar

Menambahan karpet besar akan mampu memberikan kesan luas serta perasaan ruang yang lebih besar pada kamar kita.

 

 

Itu dia beberapa tips dekorasi kamar sempit agar terlihat lebih luas yang bisa kita lakukan. Oh iya, kalau kamu tertarik sama interior dan ingin tau lebih banyak lagi, kamu bisa ikutan kelas “Uncommon Spaces” dari Mira Prihatini. Di kelas ini, kamu bisa mendapatkan ide-ide baru merancang ruangan yang “terbuang” menjadi ruangan yang tidak biasa, nyaman dan memiliki nilai estetis. Penasaran? Langsung saja mampir ke kelasnya ya, Teman Kelaskita! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

161
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.